Jumat, September 17, 2021

Besok, KPU Banjarmasin Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Usai rapat pleno tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Banjarmasin, besok hari pada Rabu (16/6/2021).

Pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat Kota Banjarmasin, tersebut sebelumnya disampaikan Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiati Wahdah, bahwa akan digelar sesuai dengan tahapan, yakni tanggal 13 – 17 Juni 2021.

“Kalau kapan pastinya kita belum tau, kita melihat prosesnya disini terlebih dahulu. Tetapi kami mempersiapkan diantara tanggal 15 atau 16 Juni nanti. Tapi kami melihat disini dahulu,” ujarnya, Minggu (13/6/2021) kemarin usai rapat pleno tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Pelaksanaan pleno tingkat Kota Banjarmasin ini rupanya sudah dirapatkan sehingga dipastikan akan dilaksanakan pada Rabu (16/6/2021) di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Undangannya itu besok jam 08.00 pagi, di Hotel Aria Barito,” ujar Komisioner KPU Kota Banjarmasin Syarifuddin Akbar, Selasa (15/6/2021).

Sementara itu, hasil pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Kecamatan Banjarmasin Selatan, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01, Sahbirin Noor – Muhidin (BirinMu) meraih suara terbanyak dengan total 47.030 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 02 Denny Indrayana – Difriadi Darjat (H2D) yang hanya memperoleh suara sebanyak 23.806 suara.

“Nanti hasil pleno PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan itu akan kita plenokan dengan digabungkan dengan empat kecamatan lain di tingkat Kota Banjarmasin,” terangnya.

Selain itu, diketahui juga bahwa saksi paslon 02 usai pelaksanaan pleno tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut, tidak membubuhi tanda tangan di lembar D-Hasil, padahal pihak saksi paslon 02 tersebut berhadir dari awal pelaksanaan rekapitulasi, hingga selesai.

“Tidak masalah yang dilembar D-Hasil itu tidak di tanda tangani karena itu hak mereka. Tapi hasil rekapnya sah saja,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan