Bersama Santri, Bupati Ansharuddin Ikut Khataman Al Qur’an

Bupati Kabupaten Balangan Ansharuddin menghadiri acara khataman Al Quran di Masjid Al Akbar Paringin Selatan. Pada kesempatan itu Ansharuddin juga turut membaca Al Quran.(foto : fitri/klikkalsel)

PARINGIN, klikkalsel.com- Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin menghadiri acara khataman atau (batamat) Al Qur’an,  di Masjid Al Akbar Paringin Selatan, Rabu (23/10/2019).

Sebanyak 1228 orang santri TKA /TPA BKPRMI dari delapan kecamatan ikut dalam kegiatan ini dan Bupati Ansharuddin Bersama ratusan santri ikut bersama-sama membaca Al Quran.

Ketua Pelaksana Khataman Al Qur’an, Syaiful Hadi menyampaikan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta untuk melestarikan kebudayaan Islam.

“Tentunya kita harapkan para santri /santriwati ini bisa menjadi penerus generasi Qurani di Bumi Sanggam yang kita cintai ini,” ucapnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin dihadapan para santri menyampaikan betapa pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak karena salah satu investasi paling berharga di dunia dan akhirat memiliki anak yang sholeh.

“Saya bangga melihat anak-anak saat ini yang Khatam Al Qur’an, terus lah baca dan hafal Al Qur’an, khatam Al Qur’an adalah prestasi sekaligus potensi besar dan bekal kalian,” ucap Ansharuddin .

Selain itu bupati juga mengajak para orangtua dan guru-guru, untuk terus memberikan dukungan, bimbingan dan motivasi kepada anak agar mau terus belajar dan lebih dalam lagi disertai semangat membaca dan mencintai Alquran.(fitri/adv)

Editor : Amran