Banjarbaru

Bersama Sang Ayah, Walikota Banjarbaru Aditya Suntik Vaksin Tahap 1

BANJARBARU, klikkalsel.com – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap 1 atau dosis pertama. Bersama sang ayah, mantan Gubenrnur Kalsel, H Rudy Ariffin, Ovie sapaan akrab walikota ini disuntik di Aula Gawi Seberataan Pemko Banjarbaru, Jumat (9/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono beserta Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan pejabat lingkup Pemko Banjarbaru juga turut ikut serta dalam penyuntikan vaksinasi dosis pertama.

Pemberian vaksin pertama ini diawali dengan proses registrasi dan pemeriksaan kesehatan. Setelah dipastikan dalam kondisi prima akan disuntikkan vaksin oleh dua orang petugas kesehatan, yang sudah terlatih.

Secara bergantian penyuntikan pertama kali diawali dari Rudi Arifin yang pertama dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso lalu Aditya Mufti Ariffin serta pejabat lainya.

Menurut Aditya, program vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah bukti dukungan dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“ini yang pertama karena kami sebagai penyintas dan Kapolres juga yang pertama kami mendapatkan vaksin, ucapnya.

Setelah menjalani vaksinasi pertama Aditya Mufti mengaku tidak ada efek samping apa pun setelah mengikuti vaksinisasi.

“Tidak rasa apa-apa. insya Allah dalam 28 hari kedepan akan melaksanakan vaksin yang kedua,” terangnya.

Namun diakui mantan anggota DPR RI ini, bahwa program vaksinasi di Kota Banjarbaru terkendala dengan jumlah dosis vaksin Covid-19 yang di terima Kota Banjarbaru.

“Terkendala dengan jumlah dosis vaksin yang kita terima, mudahan semakin banyak kita bisa dapatkan dan juga semakin banyak juga masyarakat yang akan di vaksin,” bebernya.

Ia juga berpesan agar tidak takut disuntik vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi yang sudah menjalani suntik vaksin.

“Kepada warga untuk tidak takut di vaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit. Dan juga walau sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, agar tetap aman dan terhindar dari potensi covid-19,” pesannya.

Diketahui Kota Banjarbaru menerima Vaksin kuota yang pertama didapatkan 1.381 vial vaksin sinovak dan yang kedua 1.050 vial.(putra)

Editor : Amran

To Top