Berpatisipasi di LBKS Tabalong, Dispersip Kalsel Hadirkan Mobil Perpustakaan Keliling

Mobil PerpustakaanKeliling prov Kalsel saat berada di acara LBKS sekaligus pembukaan Ekspo (foto Dispersip)

BANJARMASIN, klikkalsel – Tak henti-hentinnya Dinas perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam menciptakan literasi dan kecintaan terhadap perpustakaan.

Melalui perpustakaan keliling baik menggunakan mobil maupun sepeda motor trail mendatangi sejumlah sekolah dan juga perpustakaan yang berada di Kalsel.

Seperti kali ini Dispersip Kalsel juga hadir dalam berpatisipasi sebuah acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), di Kabupaten Tabalong, Kalsel, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan LBKS merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang nanti jatuh pada 20 Desember 2019.

Kadis Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, LBKS 2019 mengambil tema ‘LBKS Lintas Banua Bergerak’ yang sejalan dengan jargon/slogan Kalsel, yaitu Bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat).

“Dan kita juga harus memperjuangkan rasa kecintaan dan menanamkan semangat khususnya kepada generasi muda terutama pada kecintaan membaca,” katanya, Senin (16/12/2019).

Ia juga mengatakan, ternyata kehadiran perpustakaan Keliling pada acara tersebut mendapat sambutan yang baik, tak hanya peserta dari HKSN, akan tetapi anak anak sekolah yang pada saat pembukaan ikut berhadir dengan antusias mendatangi mobil perpustakaan.

“Mobil Perpustakaan yang berangkat dari Banjarmasin sejak subuh ternyata tak sia-sia, salah satu menjadi perhatian terutama anak-anak,” kata Dardie.

Dengan bisa perpatisipsi dalam kegiatan tersebut, diharapkan semakin menumbuh kembangkan kecintaan kepada anak-anak, generasi penerus dalam mencintai perpustakaan terutama buku-bukunnya.

“Semoga perpustakan bisa lebih dicintai khususnya generasi penerus,” ucapnya. (azka)

Editor : Akhmad