Olahraga

Bermain Terlalu Santai, Barito Putera Ditahan Imbang Tim Tamu

BANJARMASIN, klikkalsel – Tampil di publik sendiri, Barito Putera nyaris kehilangan poin. Untung, gol cantik Samsul Arif Manaf mampu menyamakan papan skor.

Pemain Barito Putera Samsul Arif Manaf saat ditempel ketat pemain Persela Lamongan di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (wahyu/klikkalsel)

Akhirnya hingga laga usai, Laskar Antasari harus puas berbagi poin, karena ditahan imbang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (24/5/2018)

Awal babak pertama pertandingan tersebut, Rizky Pora cs ditekan oleh tim tamu, serangan demi serangan dilancarkan tim asuhan Aji Santoso tersebut.

Beberapa peluang dari pemain Persela masih dapat dimentahkan Kiper Barito Putera Dian Agus Prasetyo.

Namun pada menit ke 40 skor berubah 0-1, tim tamu unggul dari gol pemain Persela Diego Assis Figueiredo yang sukses membobol Barito Putera lewat tendangan bebas.

Mengawali babak pertama, skuad Barito Putera berinisiatif mengambil serangan. Akhirnya pada menit ke 54, screamit di depan gawang Persela Samsul Arif Munif membuat gol indah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tidak berubah.
Pelatih Persela Aji santoso mengatakan, hasil laga tersebut sudah sesuai target untuk mencuri poin. Meski tidak mudah merebut poin di kandang Barito Putera.

Ia menyayangkan, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Padahal, tiga pilar Barito Putera, yakni Packer, Samsul dan Rizky Pora sudah dikunci anak asuhnya, agar tidak bergerak leluasa.

“Strategi saya berhasil untuk mengunci ketiga pemain kunci Barito. Namun sayang screamit yang begitu cepat berbuah gkl indah dari Samsul yang berdiri tak terkawal,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Barito Putera Jacksen F Tiago mengungkapkan, hasil pertandingan tersebut bukan yang diinginkannya. Padahal, sudah mempersiapkan selama sepekan.

Ia menilai, permainan anak asuhnya di babak pertama hingga babak kedua kurang begitu baik, dibandingkan tim tamu yang bermain menunggu mencari peluang.

“Walaupun bisa menahan Persela, namun saya rasa permainan kali ini, anak asuhnya bermain pasif dan terlalu santai,” tuturnya. (fachrul)

 

Editor : Farid

To Top