Banjarmasin

Berkat Motivasi, NPC Kalsel Raih Peringkat 5 Besar Nasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil berada di posisi ke 5 besar dalam event kejuaraan yang diikuti beberapa waktu lalu.
Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPC, Supian Noor, bahwa setiap event kejuaraan NPC ditingkat nasional selalu meraih prestasi. Bahkan, atlet pelajar juga sangat luar biasa karena prestasinya meningkat.
“Semua berkat semangat dan disiplin dalam latihan mereka, kami sangat bangga dengan atlet kami. Setiap event tingkat nasional yang telah diikuti selalu berada di posisi diatas 5 besar,” ucapnya, Selasa (26/05/2020) malam.
Baca Juga : PDP Di Tabalong Meninggal Dunia, Dimakamkan di Atas Lahan Kosong
Supian Noor berkata, para pengurus pun tak henti-hentinya selalu memberikan motivasi mengarah ke masa depan atlet NPC Kalsel. Seperti agar mereka dapat membuktikan serta membanggaan diri sendiri, keluarga dan daerah, bahkan negara dengan meraih banyak prestasi.
“Artinya begini, kami berikan contoh pada atlet kita yang sudah berhasil sampai dapat mengharumkan nama Indonesia seperti atlet balap sepeda Kalsel bernama Saiful,” katanya.
Dijelaskan Supian Noor, meskipun ada kendala saat membina atlet, pihaknya tidak pernah sekalipun mengucapkannya. Ia lebih mengajak atlet supaya selalu bersyukur.
“Kami tidak pernah melontarkn keluhan kekurangan, kami selalu ajak atlet tingkatkan bersyukur atas yang sudah ada baik fasilitas maupun dana. Sudah cukup perhatian lah bagi Pemerintah Kalsel terhadap atlet disabilitas,” bebernya.
Terkait pandemi Virus Corona (Covid-19), sejak awal bulan April 2020 pihak NPC Kalsel telah memberikan instruksi kepada seluruh atlet cabang olahraga (cabor) agar latihan di rumah masing-masing disertai memberikan program latihan.
“Tetap diberikan petunjuk program latihan di rumah oleh pelatih masing-masing cabor,” ujarnya.
Untuk jumlah cabor NPC Kalsel saat ini sebanyak 10 cabor, meliputi atletik, bulu tangkis, renang, judo tunet, catur, angkat berat, sepakbola cp, panahan, menembak, dan tenis meja.
Sebagai pembina prestasi atlet, Supian Noor berharap seluruh atlet dibawah naungan NPC Kalsel dapat meraih prestasi bagi daerah dan bangsa, khususnya demi meningkatkan kesejahteraan pribadinya.
“Harapan saya, terus cetak prestasi dab terus tingkatkan prestasi kalian para atlet. Kesejahteraan dan masa depan sudah menanti,” tandasnya. (nuha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top