Minggu, Oktober 17, 2021

Berkah Pedagang Buku

BANJARMASIN, klikkalsel – Menjelang tahun ajaran menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang pelengkapan sekolah. Begitu juga pedagang yang memajang buku dagangan di mobil pick up di Sungai Andai Banjarmasin.

Pedagang buku dadakan raup keuntungan. (foto : azka/klikkalsel)

Terlihat Daus nampak sibuk dengan sejumlah pembeli beberapa hari terakhir yang semakin meningkat, Kamis (28/6/2018).

Dirinya mengaku, tingkat penjualan alat tulis mulai terlihat mengalami peningkatan sejak beberapa teakhir. Terutama mereka yang membeli keperluan sekolah seperti buku, pensil, pulpen, penghapus dan lain-lain.

Jenis buku tulis paling banyak menjadi incaran. Sehari bisa mengahabiskan puluhan set buku berisi 10 eksemplar. Sehari ia bisa mengais uang ratusan ribu.

“Harganya sendiri tergantung kualitas kertas dan ketebalan buku, dari harga Rp20.000 hinggga Rp80.000 per set,” katanya.

Tak hanya buku, berbagai keperluan sekolah lain seperti tempat pensil, kaos kaki, dan pensil juga banyak dicari oleh konsumen.

Ditambahkannya pula, Ia berdagang buku tergantung pangsa pasar. Kadang Daus berjualan di handil Bakti, Sungai Tabuk dan di Sungai Andai.”Untuk saat ini yang lagi ramai di Sungai Andai,” tambah Daus.

Rina , salah seorang pembeli mengatakan membeli buku di pinggir jalan guna melengkapi kebutuhan sekolah anaknya yang saat ini masih duduk di bangku SD.

Selain harganya lebih murah, kualitas yang ditawarkan juga tak kalah dengan yang dijual di toko-toko besar maupun swalayan.”Kalau di pinggir jalan seperti ini tidak malu untuk menawar,” pungkasnya. (azka)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan