Berjasa Pada Veteran, Paman Birin Terima Bintang Kehormatan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, menerima Bintang LVRI atas perhatiannya kepada para veteran di Bumi Lambung Mangkurat. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mendapatkan tanda bintang kehormatan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, menerima Bintang LVRI atas perhatiannya kepada para veteran di Bumi Lambung Mangkurat. (foto : baha/klikkalsel)

Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Kalsel tersebut merupakan bintang kehormatan para veteran di Kalsel. Hal itu berkaitan dengan keprihatinan dan jasa Sahbirin Noor kepada veteran dibumi Lambung Mangkurat.

Penyematan Bintang LVRI itupun langsung diberikan oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI, Marsda TNI (purn) FX Soejitno disela upacara Hari Pahlawan yang diselenggarakan dikantor eks gubernur Banjarmasin, Jumat (10/11/2017).

“Atas nama rakyat Kalsel, saya mengucapkan terima kasih kepada LVRI, karena sudah meanuggerahkan tanda jasanya kepada kita, bahkan saya merasa belum pantas menerima penghargaan ini,” tutur Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, berharap penyematan Bintang LVRI tersebut, bisa menjadi sebuah pelajaran bagi Kalsel agar lebih banyak lagi memberi pelayanan terhadap masyarakat, khususnya para veteran yang telah berjuang merebut kemerdakaan dengan tetesan air mata, darah serta nyawa mereka.

Sementara itu, Sekjend DPP LVRI Marsda TNI Purn FX Soejitno mengungkapkan, dengan usulan para veteran di Kalsel, sehingga DPP LVRI akhirnya mengeluarkan surat keputusan peanuggerahan bintang kehormatan itu kepada Gubernur Kalsel pada bulan Mei lalu, tetapi hanya bisa terlaksana pada tanggal 10 November ini.

Selain itu, Sahbirin Noor juga menjadi salah satu dari tiga orang yang diberi bintang kehormatan oleh pihak DPP LVRI pada tahun 2017 ini. Peanugerahan itu bisa disematkan pada gubernur, bupati serta ketua DPRD.

Lebih lanjut Soejitno menyampaikan, penyematan Bintang LVRI ini adalah orang yang berjasa kepada para veteran di daerahnya. Sehingga kata dia, Sahbirin Noor memang layak mendapatkan penyematan Bintang LVRI.

Mantan anggota DPR RI ini juga merasa senang dengan sambutan Sahbirin Noor yang seakan akan membanggakan dan membakar semangat para veteran yang hadir pada upacara hari pahlawan tersebut.(baha)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.