Berbahagia Menyambut Kelahiran Rasulullah

BANJARMASIN, klikkalsel- Ribuan jamaah begitu khusuk dan berbahagia melantunkan takbir, tahmid dan sholawat. Hingga bergema di jalan Banua Anyar RT. 1, Kecamatan Banjarmasin Timur, dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar Senin malam, (17/11/17).

Acara dimulai dengan pembacaan Kitab Simtudduror karangan Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.
KH M zhofaruddin asal Samarinda saat memberikan tausiah dihadapan ribuan jamaah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di jalan Banua Anyar RT. 1, Kecamatan Banjarmasin Timur. (david/klikkalsel)

KH M zhofaruddin asal Samarinda dalam tausiyahnya menyampaikan kita patut berbahagia dan bersuka cita dengan kelahiran Rasulullah.

“Karena dengan lahirnya Rasul Allah memberikan kita jalan menuju kebenaran” ujar ulama yang lebih dikenal dengan nama Guru Udin Samarinda.
Ibarat pintu, Muhammad SAW itu adalah pintu menuju Allah. ” Tidak ada pintu lain menuju Allah selain melalui pintunya Sayiduna Muhammad” tambahnya dengan berapi.
Menurutnya Muhammad itu hamba Allah yang luar biasa. Dimana Allah dipuji disitu nama Muhammad disebut.
“Contohnya shahadat dan shalawat, nama Allah dan Rasulullah disebut beriringan, makanya kalau ingin dekat dengan Allah makanya kita harus mengikuti jalan Baginda Rasulullah SAW” ujarnya.
Gaya tausiyah Guru Udin Samarinda yang diselingi dengan guyonan membuat kurang lebih 5 ribu orang jemaah yang hadir enggan beranjak hingga akhir acara.(david)
Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.