Berbagi Kebaikan di Idul Adha, PT PAMA Sumbang Hewan Kurban Kepada Warga Tabalong

Penyerahan hewan kurban kepada masing - masing perwakilan desa penerima hewan kurban. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, manajemen dan mitra kerja PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro bersama Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berbagi kebaikan dengan menyumbangkan sejumlah hewan kurban kepada warga yang membutuhkan.

Penyerahan dilakukan di Mess PT Pamapersada Nusantara di Jalan Barak, Desa Maburai, Kecamatn Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Sabtu (10/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, PT Pama menyumbangkan sebanyak 25 ekor sapi dan 50 ekor kambing kepada perwakilan warga dari desa penerima hewan kurban.

Adapun warga yang menerima hewan kurban adalah warga yang berada di desa – desa sekitaran wilayah operasional PT Pamapersada Nusantara seperti Kecamatan Tanjung, Kecamatan Tanta, Kecamatan Murung Pudak, Kecamatan Muara Harus serta dari Kabupaten Balangan dan Kabupaten Barito Timur.

CSR Manager PT Pamapersada Nusantar, Ono Karno yang juga selaku ketua panitia kurban mengatakan, terlaksananya pemberian hewan kurban dukungan semua mitra kerja baik yang berada di bawah naungan PT Pama maupun perusahaan pendukung lainnya.

“Alhamdulillah ada beberapa mitra kerja yang menyumbang hewan kurban masing masing satu sapi dan ada juga yang urunan, ada sepertujuh, dua pertujuh dan tiga pertujuh begitu juga karyawan,” ungkap Ono.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pada pelaksanaan pemberian hewan kurban kali ini hewan kurban yang disumbangkan jumlahnya meningkat beberapa kali lipat.

Menurut Ono, untuk sapi ada peningkatan sekitar 56 persen dari tahun sebelumnya 16 ekor dan kambing meningkat sekitar 163 persen dari tahun lalu yang hanya 19 ekor.

“Tentunya mudah – mudahan di tahun depan kita bisa tingkatkan lagi bisa naik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya hewan – hewan kurban tersebut diberikan kepada masing – masing kepala desa sesuai dengan nomor undian yang sebelumnya diberikan panitia pelaksana.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Tabalong, Aberani Aberar selaku perwakilan Bupati Tabalong. (arif)

Editor : Farid