Banjarmasin

Berawal Hobi Memanah, Berbuah Prestasi untuk Rahmi

BANJARMASIN, klikkalsel – Berawal dari hobi,  jika ditekuni dengan rajin maka akan membuahkan hasil yang memuaskan. Apalagi dengan bakat dan niat, hobi itu bisa saja berujung prestasi gemilang

Seperti yang dilakukan Rahmi Rahmadina Siswi SMAN 8 Banjarmasin ini. Kesukaannya memanah membuatnya telah mengantongi prestasi dari hobinya dalam bidang olahraga  panahan.

Diantaranya medali perunggu Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalsel, medali emas Ivitasi Kalsel beregu dan 3 medali perak dan 1 perunggu pada kompetisi pelajar Kalsel.

Rahmi sapaan akrabnya, awalnya hanya mengisi waktu luang saat mencoba busur panah dalam membidik suatu target.

Namun karena terus menerus dilakukan, anak tunggal ini ketagihan, kendati olahraga yang sering dilakukannya ini di bawah sinar matahari.

“Olahraga ini melatih kesabaran yang ekstra, jadi harus ditekuni dengan serius,” kata perempuan kelahiran tahun 2011 ini.

Dibalik keseriusan serta dukungan orang tuanya  dalam olahraga panahan, Rahmi juga sempat kesulitan saat mencoba olahraga itu pada awalnya.

Tapi perempuan penyuka bakso ini punya trik khusus untuk menanganinya, seperti konsentrasi penuh dan harus mengontrol kesabaran saat memegang alat panahan.

Rahmi mengakui latihan yang dilaksanakannya tiap hari di Gedung Olahraga Hasannudin tidak menganggu waktu sekolah belajarnya.

Sebab dia sudah terbiasa dengan membagi waktu antara sekolah dan latihan.

“Tapi sekarang lebih sulit, karena saya sudah duduk di bangku XII. Namun saya hanya mengurangi porsi latihannya saja,” tandasnya. (baha)

Editor : Farid

To Top