Bentuk Syukur Terpilih Anggota Dewan, H Sukro Bekurban Satu Ekor Sapi

H Sukrowardi saat berdialog dan menyerap aspirasi warga. (net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mengambil berkah sekaligus bentuk syukur atas rezeki dan amanah terpilih anggota DPRD Banjarmasin, H Sukhrowardi melaksanakan ibadah kurban, Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

Pemotongan hewan kurban yakni satu ekor sapi itu dilaksanakan di Rumah Demokrasi yang didirikannya, di Jalan Pangeran Hidayattulah, Komplek Husada Permai Jalur Satu, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Minggu (11/8/2019).

Setelah disembelih dan dipotong-potong, daging kurban kemudian dibagikan kepada warga sekitar dan para konstituen yang memilihnya saat Pileg Banjarmasin 2019.

Menurut H Sukhrowardi, ibadah kurban hukumnya adalah wajib bagi yang mampu dan dilaksanakan bagi yang memiliki ke lapangan harta dan cukup rezeki. Karena Allah sangat mencintai hambanya yang mau menghabiskan sebagian hartanya untuk kepentingan ibadah.

“Berkurban merupakan wujud rasa syukur yang kepada Allah atas segala karunia dan nikmat yang telah diberikan,” kata politisi Partai Golkar Kalsel yang biasa disapa H Sukro ini.

Bagi dia, ibadah kurban harus dimaknai untuk meningkatkan kebersamaan sesama umat, menghilangkan rasa permusuhan, menumbuhkan jiwa sosial dan sikap simpati serta empati kepada warga yang membutuhkan.  “Utamanya pula adalah membentuk ketaqwaan,” imbuhnya.

Ia berharap, momen Idul Adha ini membuatnya lebih dekat dengan rakyat dengan mendengar serta memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ia terima. “Sudah komitmen dan niat kala nyaleg, yakni untuk menjadikan Banjarmasin menjadi lebih baik, dan pembangunan yang selalu bermuara untuk warganya,” sebutnya.(farid)

 

Editor : Amran