Berita Utama

Bendera Raksasa Sukses Dibentangkan FPTI Tabalong di Tebing Ampik

TANJUNG, klikkalsel.com – Peringatan HUT RI ke-75 digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong dengan melakukan pembentangan bendera merah putih ukuran raksasa di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Tabalong, Senin (17/8/2020).
Pembentangan bendera merah putih berukuran 12×6 meter ini diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan diikuti dengan sikap hormat oleh seluruh peserta upacara.
Pantauan klikkalsel, sebelum memasuki lokasi kegiatan, seluruh peserta yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mereka yang mengikuti upacara wajib mencuci tangan, sreening tes, memakai masker serta jaga jarak antar peserta.
Penasehat FPTI Tabalong, Husin Nafarin mengatakan kegiatan hari ini merupakan sejarah bagi kawan-kawan FPTI.
“Karena mempunyai momen langka bisa memperingati Agustusan di tebing alam,” ujarnya.
Menurutnya, pada kegiatan kali ini, warga sekitar sangat antusias menghadiri peringatan HUT RI di tebing Ampik.
“Alhamdulillah warga sekitar juga mendukung adanya kegiatan kita. Dan kita juga diizinkan untuk membersihkan tebing,” ungkapnya.
Husin juga mengapresiasi kawan-kawan FPTI dan relawan penggiat alam yang sudah mempersiapkan kegiatan seremonial ini jauh-jauh hari.
“Selama dua hari dua malam mereka melakukan pembersihan tebing. Kawan-kawan sangat bersemangat sekali untuk melaksanakan pembentangan bendera merah putih itu,” jelasnya.
Dirinya pun berharap agar bisa bersama-sama memelihara tebing ini menjadi climbing sport.
Terpisah, Ketua Harian FPTI Tabalong, M Zainaini mengapresiasi kawan-kawan pendukung dalam kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini sukses terselenggara atas dukungan dan kerjasama beberapa relawan seperti Palapubak, Ikapatab, Mapala Stia, Jejak Tabalong dan elemen-elemen penggiat alam lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu,” katanya.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimkasihnya kepada pihak sponsor yang sudah ikut mendukung operasional kegiatan pembentangan bendera merah putih di tebing Ampik.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita laksanakan di tahun depan dengan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (arif)

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top