Banjarmasin

Bem se Kalsel kembali Beraksi, Bawa “Rapor” Merah untuk Presiden dan Wakil Presiden RI

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gabungan elemen mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Banjarmasin, Selasa (20/10/2020).

Dari pantauan klikkalsel.com di lapangan, massa aksi tersebut tidak sebanyak aksi sebelumnya, hanya ratusan orang saja yang berada di Jalan Lambung Mangkurat.

Mereka menggelar mimbar bebas dan teatrikal dari para seniman kampus, terkait setahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin. Serta tetap menuntut Presiden Joko Widodo untuk tetap membatalkan Omnibus Law dan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu).

Hal itu dibenarkan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN), Muhammad Syahri Usaini, dimana aksinya cuma panggung orasi dan teatrikal.

DEMA UIN juga menerangkan selain melanjutkan tuntutan aksi sebelumnya, juga memperingati satu tahunnya Jokowi Ma’ruf dalam kepemimpinannya dengan menyampaikan “rapor” merah kepada mereka dalam mengemban amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI)

“Aksi ini tidak hanya dilakukan daerah Kalsel namun juga sebagai aksi Nasional,” ucapnya.

Tambahnya, ia berharap semoga apa yang disampaikan dan disuarakan oleh kawan kawan di Kalsel bisa didengar dan direalisasikan oleh pemerintah dan aksi ini harapannya juga menjadi gerakan dukungan moral buat kawan kawan yg melakukan aksi di seluruh Indonesia.

“Khususnya kawan kawan yang berjuang di depan istana,” harapnya.

Selain itu, senada dengan DEMA UIN. Salah satu mahasiswa UNISKA Rizal mengaku mengikuti aksi ini juga karena banyaknya ajakan turun aksi yang beredar didunia maya atau sosial media.

Baca juga : Setahun Kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf, Mahasiswa Tuntut Sejumlah Janji

Untuk menyuarakan tuntutan sebelumnya kepada presiden terkait penolakan omnibus law dan menyampai kan raport merah kepada mereka dalam mengembang amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI)

Baca juga : Terima Surat Keberatan, Kapolda Kalsel Minta Mahasiswa Tak Lakukan Aksi Hingga Malam

“Serta pemerintah Kalsel bisa benar benar menyampaikan aspirasi mahasiswa untuk disampaikan ke presiden,” pungkas Rizal mahasiswa Uniska.

Hingga berita ini dirilis masa yang berada di Jalan Lambung Mangkurat kian berdatangan dan bertambah untuk sama sama menyuarakan aksi pada hari ini.(airlangga)

Editor : Amran

To Top