Minggu, Oktober 17, 2021

Belum Kembali Ke Tabalong, Pasien Ulin 13 Masih Dikarantina di Mes Perusahaan di Banjarbaru

TANJUNG, klikkalsel.com – Meski sudah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Ulin Banjarmasin dan dinyatakan sembuh dari virus Corona, pasien Ulin 13 asal Kabupaten Tabalong masih dikarantina oleh pihak perusahaan tempat ia bekerja di Mes Banjarbaru.
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabpaten Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, dari informasi yang ia terima dari pihak perusahaan, yang bersangkutan diminta untuk istirahat dan tidak langsung bekerja.
“Pasien berumur 24 tahun diperbolehkan pulang. Setelah kita konfirmasi dengan pihak perusahaan, pasien Ulin 13 sudah pulang tapi masih di karantina oleh pihak perusahaan di mes Banjarbaru,” ungkap Taufiq, Kamis (9/4/2020).
Taufiq menyampaikan, terkait kapan pasien akan kembali lagi ke Tabalong, menurut Taufiq hal tersebut sepenuhnya tergantung keputusan pihak perusahaan.
Taufiq juga menjelaskan, orang yang sudah sembuh dari virus Corona seharusnya akan mendapatkan imun kekebalan dan sangat kecil kemungkinan untuk terinfeksi kembali.
Namun begitu, menurutnya orang yang pernah terinfeksi virus corona tetap harus jaga jarak.
“Sebenarnya ia sudah bisa bersosialisasi, namun kondisi di luar masih marak wabah ini, siapapun sekarang harus menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujarnya.
Belajar dari kasus ini, Taufiq berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak terlalu menghakimi orang yang terinfeksi Corona. Karena kenyataannya orang terinfeksi masih bisa disembuhkan.
“Malah orang yang sudah pernah terinfeksi virus ini akan mendapat imun kekebalan sendiri, insyaallah tidak akan terinfeksi lagi. Tinggal anjuran pemerintah seperti jaga jarak, sosial distancing serta cuci tangan diterapkan,” jelasnya.
Sementara, terkait kondisi pasien kasus kedua positif corona asal Tabalong lainnya dengan kode Ulin 25, Taufiq menyebutkan, saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan masih menjalani masa isolasinya.
Pasien bisa dinyatakan sembuh apabila sudah mengikuti swab test sebanyak dua kali.
“Do’akan saja mudah – mudahan hasil pasien Ulin 25 ini sama dengan pasien Ulin 13 yang sekarang sudah sembuh,” pungkasnya.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan