Banjarmasin

Belajar Di Pulau Jawa, Banyak Mahasiswa Asal Kalsel Belum Divaksin

BANJARMSIN,klikkalsel.com – Mahasiswa asal Kalimantan Selatan yang menempih pendidikan di luar Kalsel diinformasikan masih banyak yang belum divaksin.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi pendidikan siap membantu para mahasiswa yang kuliah di luar Kalsel untuk mendapatkannya bahkan siap mengantarkan vaksin tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Luthfi Saifuddin mengatakan, banyak mahasiswa yang kuliah di pulau Jawa seperti Surabaya, Jakarta, dan sekitarnya tak bisa mendapatkan divaksin, pasalnnya terkendala data KTP mereka berasal dari Kalsel.

“Dalam vaksin biasanya warga yang berdomisili akan menjadi prioritas, sementara data dari mahasiswa merupakan domisii dari Kalsel,” katanya Senin (21/6/2021).

Sementara kata dia, kasus Covid-19 di Indonesia masih merebak dan para mahasiswa di daerah Jawa belum divaksin seperti mahasiswa di Kalsel.

“Kita mengusulkan kepada pemerintah Kalsel terutama gugus tugas untuk memberikan vaksin kepada mahasiswa yang berkuliah di Surabaya, Yogya, Jakarta dan lainya di luar Kalsel, bahkan Komisi IV siap mengantarkan vaksin tersebut ke asrama yang mereka tempati meskipun dari kami siap patungan,” ungkapnya.

Baca juga : Puluhan Lansia Gang Nyiur RT 4 Antusias Ikuti Vaksinasi

“Bagi mahasiswa memiliki kemampuan lebih mungkin mereka bervaksin namun bagi mahasiswa yang biasa mungkin terkendala,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, H Muhamad Muslim, mengatakan pihaknnya akan melakukan pengecekan terhadap warga Kalsel dan akan mengkoordinasikan.

“Nanti ditahap ketiga dimana usia 18 tahun keatas akan menjadi sasaran untuk divaksin termasuk para mahasiswa, sesuai dengan intruksi bapak Prisiden,” imbuhnya.(azka)

Editor : Amran

To Top