Banjarmasin

Begini Tanggapan Warga Alalak terkait 4 Tahun Kepemimpinan Ibnu Sina

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Beberapa pendapat terkait kepemimpinan selama 4 tahun Ibnu Sina disampaikan warga Alalak Utara saat sang petahana ini melaksanakan sosialisasi, Jum’at (4/12/2020) pagi.

Warga Alalak Utara, Syarifudin menilai, dalam periode pertama Ibnu Sina memimpin banyak pembangunan terealisasikan dan kota ini berubah semakin maju, dari segi kebersihan sungai-sungainya yang mendapat perhatian khusus pemerintah kota hingga saat ini.

Ia menjelaskan, saat ini warga telah merasakan pemerataan penerangan. Selain itu, juga merasakan kebersihan, khususnya di lingkungan sekitar tempat tinggal dengan diturunkannya satgas kebersihan.

“Kita sangat terbantu dengan adanya satgas kebersihan dari pemerintah kota,” ujarnya.

Semenjak Ibnu memimpin, pertumbuhan perekonomian Banjarmasin mengalami peningkatan terutama dari bidang kuliner dan UMKM.

“Kuliner khas Banjar mengalami peningkataan dan UMKM kita sudah naik kelas,” ucapnya.

Sementara itu, kunjungan sang petahana ke Jalan AMD Komplek Sudirapi, Alalak Utara tersebut disambut baik warga.

Menurut Ibnu, warga setempat sangat rukun dan mengapresiasi keaktifan warga melakukan bersih-bersih di lingkungan tempat tinggal. “Ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam pembersihan kota,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut Ibnu menyerap aspirasi mengenai sarana dan prasarana seperti bantuan untuk BPK dan perbaikan Mushalla. Sedangkan untuk jalan, warga merasa sudah terayomi dengan dukungan pemerintah melalui pengaspalan jalan yang sudah dilakukan.

“Insya Allah aspirasi ini bisa diakomodir dalam beberapa kegiatan pemko Banjarmasin ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Ibnu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dukungan yang diberikan. Ia pun berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan.

“Warga ulun (saya) mengucapkan terima kasih banyak, tetap jaga kesehatan dalam suasana Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak,” terang walikota pertama yang melarang penggunaan kantong plastik di Asia Pasifik tersebut. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top