Banjarmasin

BBPOM Kalsel Imbau Warga Lebih Cermat Berbelanja Online

BBPOM Kalsel imbau cermat berbelanja online

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Di Masa pandemi Covid-19, kebanyakan masyarakat mulai melakukan perbelanjaan secara online. karena dinilai mudah dan efisien dalam transaksi jual beli.

Meski demikian belanja secara online masih memiliki sisi negatif. Hal ini dikarenakan banyak Konsumen yang mengeluhkan barang belanjaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menyikapi hal tersebut, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalsel di Banjarmasin mengklaim pihaknya telah melakukan Patroli Siber.

Kepala BBPOM Kalsel di Banjarmasin , H G Kakerissa mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap sejumlah situs jual beli online yang dinilai dapat merugikan Masyarakat.

“Kami selalu melakukan Patroli Siber, terhadap situs-situs belanja online, dan ada beberapa sudah Kami takedown,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Meski selalu melakukan pengawasan, saat ini masih sangat banyak situs belanja online yang ‘meragukan’ tersebut beraktivitas. Hal itu terjadi akibat kemudahan seseorang membuat situs baru dengan modus yang sama.

“Meski Kami punya akses untuk mentakedown situs, tetapi situs seperti itu Kita tahu sendiri istilahnya mati satu tumbuh seribu,” ucapnya.

Untuk itu ia berharap dan selalu mengimbau masyarakat agar lebih cermat saat berbelanja secara online, dan tentunya selalu mengutamakan protokol kesehatan.

“Yang paling menentukan itu adalah Konsumen sendiri, misalnya membeli makanan online apakah terjamin pengelolanya menerapkan protokol kesehatan. Lebih bagusnya memproduksi sendiri,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top