Olahraga

Bboy Banjarmasin Ingin Jadikan Momentum Kompetisi Sebagai Tolak Ukur Pemula

Bboy Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah Atlet Bboy yang tergabung di Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin, mulai mempersiapkan diri untuk kompetisi Jungle Move #VOL 1, One on One yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Ketua Bboy Banjarmasin, Alif Hidayatullah, mengatakan persiapan atlet untuk menghadapi kompetisi One on One (1 vs 1) Pada 8 November, Bboy Kota Banjarmasin sudah memulai latihan dari gerakan maupun teknik dan juga fisik selama delapan kali seminggu.

Menurut pria yang akrab disapa Alif, didalam bettel ini sebenarnya yang lebih diperhatikan adalah mental para atlet.

“Khususnya saat menghadapi bettel itu karena atlet di kalsel banyak dihuni oleh atlet luar biasa,” ucapnya, Sabtu (7/11/2020).

Oleh karena itu, Alif menjadikan momentum kompetisi ini sebagai tolak ukur kepada Atlet Bboy pemula atau generasi-generasi pemula di Kalsel untuk menunjukan serta mengukur kualitas dan kemampuannya.

“Karena mereka benar-benar harus bisa bersaing di kompetisi ini,” tuturnya.

Disamping itu, Menurut Alif untuk kompetisi di Jungle Move #VOL1 ini kemungkinan besar akan diikuti banyak peserta dari luar daerah.

“Soalnya kita lihat dari beberapa kompetisi yang kita ikuti di Kalimantan Tengah, katanya ingin juga berkompetisi di Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, adapun prestasi yang pernah dicapai Bboy Banjarmasin pada PORNAS 2017 lalu, berhasil memperoleh juara 1,2 dan 3 ketika menjadi tuan rumah se Indonesia di 2019 peroleh juara 1 di Pornas Samarinda.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top