Banjarmasin

Baznas Kalsel dan UIN Antasari Teken MoU Guna Peningkatkan Pendidikan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Berkomitmen meningkatkan pendidikan di Banua, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Badan Amil Zakat Nasional Kalsel melakukan kerjasama dalam
Nota kesepahaman atau Memorendum of Understanding (MoU).

MoU tersebit diteken Rektor UIN, Prof Dr Mujiburrahman bersama Pelaksana BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Nirkhawi Hamdie, Senin (26/10/2020).

Saat ini hanya tiga universitas di Kalsel yang mendapatkan bantuan, yakni Univesitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Universitas Islam kalimantan (Uniska).

“Mudahan ke depannya, kami akan terus meningkatkan pendidikan melalui bantuan tersebut sehingga pendidikan di Kalsel terus maju dan meningkat, untuk berikutnnya kami akan membantu pesantren, akan tetapi kami minta mereka membentuk Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terlebih dulu,” ucapnnya, Senin (26/10/2020).

Sementara Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Dr Mujiburrahman, mengatakan, bantuan Baznas ini full sifatnya, mulai semester pertama sampai selesai kuliahnya.

“Kalau dulu bantuan Baznas sifat insedentil, sekarang sifatnya continue selama empat tahun,” katanya.

Dikatakannya pula mahasiswa yang nantinya mendapat beasiswa betul-betul digunakan untuk studi hingga berhasil.

“Mereka yang mendapatkan beasiswa kami lakukan pembinaan dan evaluasi secara berkesinambungan. Jangan sampai yang dapat beasiswa itu tidak berprestasi dan malah gagal,” ucapnnya.

Rektor UIN tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas kalsel yang telah membantu UIN, diakhir acara juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan Program Pendidikan kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top