Banjarmasin

Bawaslu Ingin Satukan Visi Misi Sukseskan Pilkada 2020

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Stakeholders Bawaslu, guna menciptakan sinergitas dengan stakeholder dalam mengawasi Pilkada 2020.

Rakor yang di gelar di Ballroom Best Western Kindai Hotel, Rabu (16/9/2020), diisi sejumlah pembicara, baik dari Bawaslu, KPU bahkan dari DKPP.

Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar mengatakan, bahwa dengan digelarnya rakor tersebut, diharapkan penyelenggara pemilu, baik Bawaslu maupun di KPU mampu saling memberikan sinergitas, dan komunikasi yang baik.

Hal ini bertujuan agar dalam pelaksanaan Pilkada nantinya tidak menimbulkan ego yang membuat dirinya selalu merasa benar dan akhirnya timbul pergesekan.

“Kita disini untuk menyamakan persepsi. Jangan sampai nanti ego sektoral, penyelenggara di tingkat bawah baik itu PPK, PPL maupun PPS ada gesekan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa dengan rakor bersama stakeholders ini, para penyelenggara pemilu dapat saling menyamakan persepsi, dan saling memahami tugas dan fungsi masing-masing.

“Kita ingin sama-sama memahami tugas dan fungai masing-masing, baik di pengawas pemilu dan KPU dalam melaksanakan tahapan,” tuturnya.

Dengan saling terkoordinasinya hal tersebut, maka menurutnya pihaknya selaku penyelenggara pemilu akan mudah menyelaraskan dan menyatukan visi dan misi untuk mensukseskan Pilkada 2020 di Banjarmasin.

“Tentu kita sama-sama harus memiliki visi dan misi untuk mensukseskan Pilkada 2020 mendatang. Intinya jangan sampai peserta beampik (tepuk tangan) karena pelaksananya becakut (bertengkar),” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top