Banjarmasin

Bawaslu Ajak Perempuan Turut Aktif Mengawasi Jalannya Pilkada

Bawaslu Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif, yang mana dalam sosialisasi kali ini, Bawaslu kota Banjarmasin mengajak perempuan untuk aktif dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Banjarmasin.

Sosialisasi yang di gelar di ballroom Best Western Kindai Hotel tersebut mengangkat tema sosialisasi Perempuan Mengawasi.

Ketua Bawaslu kota Banjarmasin, Muhammad Yasar, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kelompok masyarakat tentunya kelompok perempuan ikut berpartisipasi untuk mengawasi jalannya Pilkada di Banjarmasin.

“Kita tahu yang kelihatan lebih aktif aktivitas politik memang laki-laki, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga perempuan,” ujar Yasar, Kamis (26/11/2020).

Dengan kegiatan yang digelar tersebut, Yasar menginginkan partisipasi perempuan, agar tidak hanya laki-laki yang turut dalam mengawal Pilkada maupun berpolitik, akan tetapi peran perempuan juga diharapkan dalam memperhatikan pilkada.

“Harapan kita, dengan dikawal banyak pihak pilkada bisa sukses taat asas, taat aturan,” pungkasnya. (fachrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top