Hukum & Kriminal

Bawa Pisau Belati, Pria 29 Tahun Diamankan Jatanras Satreskrim Polres Tabalong

TANJUNG, klikkalsel.com – Upaya Polres Tabalong dalam menindaklanjuti laporan masyarakat untuk memberantas aksi kejahatan, maupun menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif, setiap harinya semakin terus ditingkatkan.
Kali ini, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong, mengamankan seorang pria berinisial YH(29), warga Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana tanpa hak menguasai, membawa, menyimpan, mempergunakan sesuatu senjata penikam atau senjata tajam.
Pelaku ditangkap sekitar pukul 20.30 wita di depan sebuah warung yang beralamat di jalan Cakung, Gunung Batu Kecamatan Murung Pudak, Kabupten Tabalong pada, Kamis (23/07/2020).
Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori saat dikonfirmasi, Jumat (24/7/2020) membenarkan giat penangkapan tersebut.
Menurut Kapolres, pelaku diamankan saat petugas tengah melakukan patroli cipta kondisi kamtibmas.
“Petugas mendapat informasi sering terjadi keributan, saat dilakukan penyelidikan YH(29) diduga membawa sajam, sebelum ditangkap ia sempat melakukan perlawanan dengan petugas. Akan tetapi petugas berhasil mengamankannya. Usai itu petugas menemukan sajam miliknya yang sudah tergeletak ditanah,” ungkap Kapolres.

Barang bukti yang berhasil disita petugas. (foto : istimewa)

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau blati dengan panjang kurang lebih 25 cm dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat terang dan kumpang yang terbuat dari kulit berwarna hitam.
“Selanjutnya YH(29) beserta barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolres. (arif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top