Batola Launching Gerakan Hijau dengan Konvoi Keliling Kota

Piala Adipura raihan kedua Pemkab Batola menjadi simbol semangat masyarakat Bumi Ije Jela untuk lebih peduli dan aksi nyata menjaga lingkungan. (foto : istimewa)

MARABAHAN, klikkalsel – Ada suasana berbeda di pusat Kabupaten Barito Kuala, Kecamatan Marabahan. Sebab ada kesemarakan dan kemeriahan mewarnai lauching Gerakan Hijau di daerah berjuluk Bumi Ije Jela atau Selidah tersebut, Jum’at (1/2/2019).

Raihan piala Adipura Januari tadi, menjadi simbol utama kegiataan memasyarakatkan peduli kebersihan lingkungan itu. Dengan menggelar konvoi yang melintasi sejumlah ruas jalan hingga maskot Jembatan Rumpiang

“Kami Dukung Piala Berkelanjutan Di Bumi Ujela,” ungkapan euforia yang tertulis pada spanduk banner mobil yang membawa Piala Adipura dipegang oleh Atak dan Diang Kabupatan Batola 2018. Sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat Barito Kuala.

Di tengah kemeriahan itu, Pemkab Barito Kuala menyisipkan agenda Launching Gerakan Hijau, ‘bertema Adipuraku, Adipuramu, Adipura Kita Bersama’ di halaman Kantor Bupati. Dengan ditandai pelepasan balon oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti sebagai ketua TP-PKK Batola

Launcing Gerakan Hijau Batola, wadah pemersatu komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan. (foto : istimewa)

Kepada seluruh lapisan masyarakat dan para Forkompinda yang berhadiri, Hj Noormiliyani atas nama Pemkab Batola dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses telah berpartisipasi aktif. Dalam upaya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sehingga meraih Piala Adipura untuk kedua kalinya tersebut.

“Anugerah Adipura ini berkat hasil kerja keras semua pihak. Semoga ini akan memotivasi kita bersama untuk bekerja keras sehingga terus menerus meraih penghargaan bahkan Adipura Kencana,” ajak mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel seraya memberi motivasi.

Sebagai wujud pengapresiasian di tengah Launching Gerakan Hijau juga dilakukan penyerahan hadiah lomba kebersihan. Serta penyerahan bibit tanaman untuk SMP dan SMA, komplek perumahan, penyerahan dokumen Perbub Jaktrada terkait pengurangan penggunaan kantong plastik kepada camat, lurah, dan toko modern. (rizqon)

Editor : Farid