Banjarmasin

Baru Dilantik, 5 Kepala Daerah Langsung Diamanahi Penanganan Covid-19

Baru Dilantik, 5 Kepala Daerah Langsung Diamanahi Penanganan Covid-19

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA melantik 5 pasang kepala daerah terpilih masa jabatan 2021-2024 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2/2021). Para kepala daerah baru itu langsung diamanahi untuk menangani kasus Covid-19 yang saat ini belum membaik.

Ke 5 kepala daerah yang dilantik tersebut adalah Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tanah Bumbu.

Di Banjarbaru dimenangkan pasangan Aditya Mufti Arifin-Wartono akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Di Kabupaten Banjar, kursi Bupati dan Wakil Saidi Mansyur-Habib Idrus, yang sempat berproses di MK namun perkaranya telah dinyatakan selesai.

Kemudian, pasangan Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri yang dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah. Selanjutnya Abdul Hadi-Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan. Terakhir, untuk Kabupaten Tanah Bumbu, pasangan Zairullah Azhar-M Rusli dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga : Pelantikan Lima Pasangan Kepala Daerah Hanya Diperbolehkan Membawa Istri

Baca Juga : Wujudkan Zona Integritas WBK Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Sederet Inovasi Pengadilan Negeri Tanjung

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal, dalam arahannya pasca melantik 5 pasangan kepala daerah tersebut, meminta untuk memprioritaskan keberlanjutan penanganan Covid-19.

“Arahan Bapak Presiden kepada kita semua untuk bersinergi, kolaborasi dalam memutus mata rantai penularan hingga dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top