Barito U-16 Raih 4 Poin Usai Menjamu Persela U-16

Pertandingan Ke 2 laga Kandang PS Barito Putera U-16 menjamu Persela U-16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (foto : Istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Laga Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 yang mempertemukan PS Barito Putera U-16 sebagai tuan rumah yang menjamu Persela U-16, berakhir dengan keunggulan PS Barito Putera U-16.

Dalam pertandingan pertama tim tuan rumah PS Barito Putera U-16 berhasil ditahan imbang oleh Persela U-16 dengan skor 1-1 pada Sabtu (17/8) kemarin. Sedangkan pertandingan kedua hari ini,Minggu (18/8/2019). PS Barito Putera mampu meraih 3 Poin setelah unggul dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei tersebut, berjalan sengit, dimana pada babak pertama, PS Barito Putera U-16 tidak mampu membongkar rapatnya pertahanan Persela U-16.

Keunggulan PS Barito Putera baru didapatkan pada babak kedua, Gol cepat yang diciptakan penyerang PS Barito Putera U-16, Subhan Fajri pada menit ke 31 membuat permainan Persela U-16 menjadi tidak terorganisir.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persela U-16 tersebut, pada menit ke 36, Subhan Fajri kembali menciptakan gol ke duanya ke gawang Persela U-16.

Setelah unggul 2-0 PS Barito Putera U-16 tidak mampu lagi untuk menambahkan keunggulan, meskipun banyak peluang emas yang didapatkan, hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Kepala Persela U-16, Mahfud Syafi’i, Mengungkapkan, permainan anak asuhnya di babak pertama sudah mampu mengimbangi permainan PS Barito Putera U-16, namun menurutnya, seperti yang sudah ia sampaikan kepada anak asuhnya, menit-menit awal merupakan waktu yang sangat rawan untuk mencetak Gol.

“Gol di menit-menit awal itu sudah kita evaluasi, karena di menit-menit awal tersebut sangat rawan untuk lawan bisa buat gol, dan juga kedua gol tersebut tercipta mungkin karena kurangnya koordinasi dan kominikasi para pemain. Mungkin juga PS Barito Putera sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan Imbang kemarin,” ungkap Mahfud.

Sementara itu, Asisten Pelatih PS Barito Putera U-16, Nurcholis Majid, mengatakan, meskipun meraih poin 4 dalam laga menghadapi Persela U-16 tersebut, tim masih perlu banyak evaluasi, khususnya di pertandingan pertama yang meraih hasil imbang 1-1.

“Sedikit hasil evaluasi kita waktu pertandingan pertama, akhirnya berbuah hasil di pertandingan kedua, meskipun di babak pertama kita tidak bisa membongkar pertahan Persela U-16, karena kita tau compact defend dari persela memang sangat kuat, tapi dengan permainan lepas kepercayaan diri para pemain membuat kita bisa curi gol di menit-menit awal babak ke 2,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran