Barito Putera vs Bhayangkara FC, Duel Debut Pelatih Baru

BANJARMASIN, klikkalsel- Bhayangkara FC yang juga baru saja mendatangkan pelatih baru Paul Munster, akan saling beradu strategi dengan Pelatih Kepala PS Barito Putera Djajang Nurjaman. Namun Djanur lebih diunggulkan karena dirinya lebih tau dengan permainan di Indonesia.

Dalam laga sebelumnya, Kedua tim hanya mampu meraih hasil imbang, Dimana Bhayangkara FC meraih hasil 0-0 saat menjamu Bali United, sedangkan PS Barito Putera mendapatkan hasil imbang 2-2 kala bertandang ke markas Madura United.

Pelatih anyat Bhayangkara FC, Paul Munster, menyampaikan bahwa dirinya sudah memegang Bhayangkara FC sejak putaran kedua, yang mana dalam pertandingan pertama diputaran kedua, ia mampu menahan imbang pemuncak klasemen Bali United 0-0.

Dipertandingan keduanya di liga indonesia ini dirinya hanya tinggal melanjutkan progres yang sudah ada kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan dilaga sebelumnya ketika menghadapi Bali United.

“Saya memang belum pernah melatih di Indonesia, dan ada hal bagus juga karena ketika saya datang, saya belum tau bagaimana karakter para pemain dan bagaimana kemauan mereka. Jadi anak anak harus menunjukan perform bagus dilatihan agar mendapatkan kesempatan untuk turun dipertandingan,” ucapnya.

Selain itu, Paul Munster, menginginkan target kemenangan dalam setiap laga yang ia hadapi, baik itu laga kandang maupun tandang. “Simpel, target kita menang, setiap laga kita harus menang,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman menyampaikan, Menatap laga kali ini, Djanur pun menilai bahwa kedua tim masih dalam adaptasi dengan pelatih baru begitu juga sebaliknya. Meski demikian, Ia mengaku sudah mengamati permainan Bhayangkara FC dibawah asuhan pelatih anyar asal Irlandia Utara, Paul Munster.

“Saya kira, Bhayangkara menunjukkan progress permainan dibawah asuhan pelatih baru. Tentu hal tersebut akan menjadi kewaspadaan bagi kami. Pasalnya selain itu, motivasi pemain dibawah pelatih baru juga berbeda. Selain itu juga bukan hanya Bruno, pemain lokal mereka juga cukup mempuni seperti Putu Gede dan Adam Alis,” ujarnya.

Djanur meminta anak asuhnya untuk berusaha lebih keras dalam laga kali ini jika ingin meraih kemenangan di hadapan supporter setia, PS Barito Putera, Bartman.

“Akan tetapi, apa yang menjadi PR kami dilaga sebelumnya sudah kami coba perbaiki dalam sesi latihan. Saya harap kesalahan kecil ataupun hilang konsentrasi tidak terjadi lagi dalam laga nanti,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran