Banjarmasin

Barito Putera U16 kembali Berburu Pemain Muda

BANJARMASIN, klikkalsel- Kegiatan seleksi pemain kelahiran 2003 dan 2004 untuk Tim Elite Pro Academy Barito Putera U16 Tahun 2019 akan dilaksanakan.

Seleksi tersebut akan dilaksanakan pada, Sabtu (16/3/2019). Pada pukul 07.00 WITA hingga Selesai di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Proses seleksi tersebut akan dilakukan oleh Tim Pelatih Elite Pro Academy Barito Putera U16.

Bagi pemain yang telah memenuhi kriteria sebagaimana yang ditetapkan oleh Tim Pelatih selanjutnya akan diikutkan dalam kegiatan Festival Liga 1 U16 yang diselenggarakan oleh PSSI di Sawangan, Jakarta pada tanggal 20 – 24 Maret 2019.

Menejer Barito Putera U16 dan U19 Khalikin Noor mengatakan, dalam seleksi tersebut kebutuhan pemain yang dicari untuk PS Barito Putera U16 diserahkannya kepada tim Pelatih.

“Untuk jumlah pemain yang dicari, nanti menyesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih aja,” katanya.

Khalikin menyampaikan bagi yang lolos dalam tahap seleksi tersebut akan masuk dalam skuad yang akan diikut sertakan dalam festival Liga 1 U16 di Jakarta, dan bagi yang beruntuk kemungkinan akan bisa mengisi posisi di skuad Tim Nasional U16.

“Nanti mereka yang lolos seleksi akan langsung dibawa ke Jakarta untuk mengikuti festival Liga 1 U16 yang diselenggarakan oleh PSSI, di sawangan sekaligus seleksi untuk Timnas U16” jelasnya.

Target dalam seleksi pemain muda PS Barito Putera tersebut dikatakannya untuk mencari bibit-bibit pemain muda banua untuk mengisi skuad PS Barito Putera U16.

“Kita upayakan mencari bibit-bibit pemain di Banua dulu, mudah-mudahan ada yang bisa masuk kriteria,” pungkasnya.

Hingga saat ini para anak muda banua yang ingin menjadi bagian dari skuad PS Barito Putera U16 sudah mencapai sekitar 300 pendaftar.(fachrul)

Editor : Alfarabi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top