Barito Putera Kenalkan Pemain dengan Bersholawat, Guru Rasyid: Ini Menjadi Keberkahan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PS Barito Putera akan menggelar peluncuran tim dan perkenalan pemain untuk mengarungi Liga 1 Musim 2024/2025 pada masyarakat.

Perkenalan pemain klub bola kebagaan Banua itu dikemas dengan kegiatan “Barito Putera Bersholawat” di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, pada Jumat malam (28/6/2024).

Baca Juga Satria Tama dan Novan Sasongko Bergabung ke PS Barito Putera

Baca Juga Pj Bupati Berpesan Agar Seniman Tari Terus Berkreasi dan Berinovasi Melalui Barito Kuala Serumpun Festival 2024

Acara yang dikemas dengan nuansa religi dan bersholawat bersama masyarakat ini juga menjadi ciri khas Barito Putera, sekaligus ajang doa bersama untuk kesuksesan tim.

Bahkan peluncuran bertemakan religi ini, diketahui tidak hanya mendapatkan dukungan penuh dan tanggapan positif dari para suporter setia klub berjuluk Laskar Antasari. Tapi juga dari sejumlah alim ulama di provinsi Kalimantan Selatan.

Diantaranya Tuan Guru KH M Rasyid Ridha atau yang akrab dikenal masyarakat dengan sebutan Guru Rasyid.

“Tanggapan kami sangat luar biasa, karena membuka perkenalan pemain dengan bershalawat kepada rasulullah,” kata ulama muda berkarismatik itu, Kamis (27/6/2024).

Pimpinan Pondok Pesantren Al Mursyidul Amin Gambut itu juga berharap, perkenalan pemain dengan cara tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepada para pemain.

Bahkan, menurutnya mengaplikasikan shalawat dengan kehidupan sehari hari khususnya dalam sebuah persepakbolaan adalah hal yang sangat positif.

“Karena shalawat adalah ucapan dan cara pujian kita kepada rasulullah, jadi apabila kita aplikasikan kepada kehidupan sehari hari maka shalawat ini akan menjadi keberkahan untuk keluarga kita,” jelasnya.

Hal inilah yang nantinya akan menjadikan klub sepak bola sebagai cara untuk mendapatkan keberkahan dan orang orang yang bermain di dalamnya juga bisa semangat untuk mendapatkan keberkahan tersebut.

“Tentunya dengan harapan kita bisa menjadi juara dalam liga itu,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Guru Rasyid, Barito Putera didirikan oleh H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati masih hidup dan sekarang telah diteruskan oleh putranya CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Bang Hasnur ini, menurut Guru, telah mewarisi jiwa kepemudaan dan olahraga dari orangtuanya yang selalu membanggakan Banua melalui hartanya kepada masyarakat.

“Menyambung sosok orangtuanya yang selalu membanggakan Banua menggunakan hartanya hingga membuat klub sepak bola Barito putera sebagai wadah mempersatukan,” tuturnya.

Kedepannya, Guru Rasyid berharap Barito Putera dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 bisnaturus membanggakan.

“Salah satunya dengan menjadi juara dan itu harga mati. Seperti Wasaka yang artinya terus berjuang,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan perkenalan pemain serta kostum dengan nuansa Islami itu sudah menjadi tradisi klub sejak pertama didirikan.

Kali ini, Barito Putera Bersholawat dipimpin langsung Habib Syech Abdul Qadir Assegaf yang merupakan Dewan Penasehat tim berjuluk Laskar Antasari bersama ulama muda Banua Guru Rasyid.

Kegiatan bersholawat dilaksanakan usai sholat Isya. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kalsel khususnya pecinta Barito Putera ikut hadir dan berdoa bersama demi capaian prestasi tim sepak bola kebanggan Banua di kompetisi akan datang.(restu)

Editor : Amran