Satria Tama dan Novan Sasongko Bergabung ke PS Barito Putera

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PS Barito Putera terus mematangkan sejumlah pemain sebagai persiapan mengarungi Liga 1 musim 2024/2025 dengan kembali mendatangkan dua pemain baru.

Dua pemain baru untuk memperkuat tim sepak bola berjuluk Laskar Antasari resmi meminang Satria Tama Hardiyanto dan Novan Setya Sasongko untuk bergabung bersama tim. Keduanya dikontrak bergabung dengan tim oleh manajemen Barito Putera selama dua musim.

Seperti kita ketahui, Satria Tama merupakan mantan kiper Timnas Indonesia U-23, sedangkan Novan adalah pemain yang berposisi sebagai bek sayap.

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, bergabungnya Satria Tama dan Novan yang diikat kontrak selama dua musim ini diharapkan akan semakin menambah kekuatan lini pertahanan tim di musim depan.

“Alhamdulillah sebelumnya kan sudah ada M Ridho yang bergabung. Sekarang ada Satria Tama sebagai kiper dan juga Novan Sasongko yang bisa menjadi bek kanan dan kiri,” kata Hasnuryadi di Jakarta, Senin (26/6/2024) malam

Baca Juga Barito Bersholawat dan Launching Tim, Kembali Digelar di Masjid Sabilal Muhtadin

Baca Juga Barito Putera Mulai Latihan Perdana di Green Yakin

“Ini merupakan keinginan dari Coach RD, dan tentunya juga kami juga sangat setuju bahwa kunci keberhasilan kita di musim ini adalah untuk memperkuat pertahanan,” sambungnya.

Seperti di sejarah tahun 1994-1995 pertahanan Barito Putera dirasa sangat kuat waktu itu dengan formasi sangat bahu membahu.

Oleh karena itu pihak manajemen ingin kembali membangun formasi seperti 1994-1995 dengan kiper dan pemain belakang yang luar biasa.

“semoga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan dan dambakan untuk masyarakat Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahuma Aamiin, mohon doanya,” ungkap COE Barito Putera yang kran disapa Bang Hasnur.

Sementara itu, Satria Tama mengungkapkan siap mengemban tanggung jawab mengangkat prestasi PS Barito Putera di Liga 1 musim depan.

“Saya melihat Barito Putera tim yang sangat profesional dan kekeluargaannya sangat bagus. Saya pribadi Alhamdulillah cukup senang bisa bergabung dan ingin meraih prestasi bersama-sama,” ujar Satria Tama.

Rasa terimakasih juga diungkapkan Novan Sasongko karena dirinya merasa telah diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim yang mengutamakan kekeluargaan dan berjanji akan memberikan kemajuan untuk Barito Putera.

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan bergabung dengan Barito Putera, semoga kedepannya bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi dari musim sebelumnya,” pungkas Novan Sasongko.(restu)

Editor : Amran