Barito Putera Bersholawat Digelar Dua Malam

Hasnuryadi Sulaiman, memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Senandung Sholawat dengan mengajak masyarakat bersholawat bersama. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sholawat bersama para munsyid Banua dalam rangka rangkaian Barito Putera Bersholawat, dipadati banyak jamaah dan dibuka langsung oleh Menejer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dengan meminta Guru Ahmad Jaro untuk menabuh Beduk tanda acara Senandung Sholawat Satukan Umat dibuka.

Kemudian usai pembukaan acara tersebut juga, para jemaah yang hadir diberikan tausyiah oleh Guru Ahmad Jaro, tentang Sholawat agar lebih mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad SAW.

Guru Ahmad Jaro, tabuh bedug untuk membuka Acara Senandung Sholawat yang didamping Hasnuryadi Sulaiman. (foto : fachrul/klikkalsel)

Senandung Sholawat tersebut menampilkan sebanyak 20 grup maulid asal Banua seperti, Faraha, Al Munsyid, Raudhatul Syarif, Shauqul Habib, Habibul Husna, Jami’ul Musthofa, Nurul Huda, Miftahussalam, Raudhatul Amin, Khairul Musthafa, Miftahurrahman, Sayyidil Mursalin, Rahuma, Al Mubarak, Al Husna, Nurul Musthofa, Habiburahman, Al Faruq, Auladum Musthafa, serta Al Barokah.

Manajer PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak seluruh masyarakat, dan para grup maulid habsy di Kalimantan Selatan untuk menyenandungkan sholawat bersama.

Acara Barito Putera Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, dengan menampilkan sebanyak 20 grup maulid habsy yang diundang.

“Insya Allah 20 grup ini besok mendampingi Habib Syech yang akan bersholawat bersama dalam rangka Barito Putera Bersholawat,” ujarnya.

20 Grup Maulid Habsy, gemakan sholawat dalam rangkaian acara Barito Putera Bersholawat. (foto : fachrul/klikkalsel)

Sedangkan sebelumnya, menurut Hasnur kegiatan Barito Putera Bersholawat tersebut akan dilaksanakan satu hari full, dari pagi hingga malam, namun setelah mendapatkan bimbingan dari KH Zuhdianoor, maka kegiatan Barito Putera Bersholawat di buat selama dua hari.

“Sebelumnya ingin kita laksanakan dari pagi hingga malam, tapi setelah dapat bimbingan dari guru kita KH Zuhdianoor, akhirnya kita buatlah dua malam seperti ini, jadi malam ini para grup maulid habsy menampilkan atau bersholawat bersama-sama, baru besok malam mereka bersama-sama dengan Habib Syech,” ucapnya.

“Disamping itu memang ada grup hadrah yang memang didatangkan dari kudus untuk mendampingi Habib Syech tetapi mereka yang 20 grup itu tetap mendamping Habib Syech,” tutur Hasnur.

Disinggung berkatian dengan hanya ada beberapa grup Maulid Habsy yang diundang, Manajer tim PS Barito Putera tersebut menjelaskan karena keterbatasan waktu, sehingga hanya ada sekitar perwakilan daerah saja yang diundang.

Namun dirinya berharap untuk kedepannya, bisa mengundang dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Rabu (13/2/2019).

“Memang kita tidak membuka pendaftaran, kita hanya mengundang saja, Alhamdulillah beberapa grup kita memang sudah kenal. Bukan bermaksud untuk tidak memberi kesempatan pada grup yang lain, akan tetapi karena keterbatasan waktu saja. Dan Insya Allah kedepannya kita adakan di 13 Kabupaten/Kota,” tandas Hasnur. (fachrul)

Editor : Farid