Banyak Tokoh Saksikan Pelantikan Noormiliyani-Rahmadi

BANJARMASIN, klikkalsel – Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) tak sekadar khitmad. Namun dilantiknya pasangan Dua Noor yang memenangkan pilkada beberapa waktu lalu juga dihadiri sejumlah tokoh.

Sabtu (4/11/2017) di Gedung Mahligai Pancasila menjadi awal bagi Noormiliyani-Rahmadi untuk menjadi pemimpin di Batola. Sebab setelah sumpah dan janji disampaikan, maka sejak itulah keduanya harus memegang amanahnya demi masyarakat Batola.

Dilantik oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan disaksikan sejumlah tokoh mulai dari tingkat provinsi sampai nasional, proses pelatikan berjalan lancar. Nampak hadir pada pelantikan itu anggota DPR RI, Ahmadi Noor Supit, Syaifullah Tamliha, mantan anggota DPR RI, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Indro Hananto.

Bahkan Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin juga berbaur dengan sejumlah tokoh, termasuk Bupati HSU, Abdul Wahid dideretan kursi depan Gedung Mahligai Pancasila. Beberapa anggota DPRD Kalsel penuh suka mendatangi tempat pelantikan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap Hj Noormiliyani dan Rahmadian Noor berharap agar bisa melanjutkan pembangunan Batola selepas dua periode kepemimpinan sang suami yakni H Hasanuddin Murad.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Hj Noormiliyani-Rahmadi sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala. (foto : Syarif wamen/klikkalsel)

“Kepala daerah yang baru dilantik bisa berinovasi dalam menggalakan sejumlah program pembangunan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Sahbirin Noor.

Tak hanya itu, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini pun meminta kepala daerah bersinergi dengan DPRD Kabupaten Batola. Jika semua itu bisa dilaksanakan, gubernur yakin kabupaten ini akan terus mengalami kemajuan.

Hj Noormiliyani sendiri optimis bisa menjalankan roda pemerintahan Batola dengan baik. Apalagi ia berpasangan dengan generasi muda yaitu Rahmadian Noor.

“Kita akan susun program kerja mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Batola,” ujar Noormiliyani yang resmi menggantikan posisi suaminya Hasanuddin Murad sebagai Bupati Batola.

Mantan Ketua DPRD Kalsel ini pun berharap program pembangunan yang akan ia kendalikan mendapat dukungan penuh masyarakat.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.