Banyak Tak Tahu Ada Penutupan Jembatan Antasari, Pegendara Terpaksa Putar Arah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Puluhan pengendara warga Banjarmasin dan sekitarnta harus putar arah saat ingin melintas di Jembatan Antasari Banjarmasin, Sabtu (23/10/2021). Hal ini lantaran Jembatan Antasari ditutup karena dilakukan renovasi.

Akses utama ini tak bisa dilintasi dalam beberapa waktu ke depan. Warga yang ingin menuju Pasar Sudimampir dan sekitarannya harus melintasi jalan alternatif.

“Gak tau ada pengaspalan ini. Dari Pekapuran Raya, harus memutar,” ujar Hapsah salah satu pemotor.

Amri, seorang tukang becak juga tak mengetahui ada penutupan jembatan. Ia pun harus mencari jalan alternatif ke arah Pekauman.

“Mau ke Pasar Harum manis, belum tau ada ini. ke pekauman kelilingnya,” ujarnya.

Baca juga: Track Frame Excavator Rusak Permukaan Aspal, Normalisasi Sungai Terpaksa Ditunda

Baca juga: Lanjutkan Program Normalisasi Sungai, Warga Jalan Pandu Keluhkan Akses Jembatan Darurat

Sementara itu, pelaksana pekerjaan renovasi Jembatan Antasari menerangkan izin penutupan jembatan hanya di waktu siang hingga sore hari saja. Jika biasanya pengaspalan dikerjakan malam hari, kali ini harus dilakukan siang hari untuk kualitas aspal itu sendiri.

“Pengerjaan ini ada di dua jalur, termasuk proyek BPJN Kalsel, kita ada perawatan jalan dan jembatan, salah satunya Jembatan Antasari ini dengan metode slurry seal. Ini beratnya siang, harapannya meningkatkan umur dari aspal, slurry seal ini membutuhkan cahaya matahari agar dapat bereaksi,” jelas Korwaslap PPK IV Provinsi Kalsel.

Meski demikian, pihak pekerja memastikan jembatan bisa dilintasi pada Sabtu malam.(rizqon)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan