Fenomena

Bantuan Warga Terdampak Banjir di HSU Terus Mengalir

AMUNTAI, klikkalsel.com– Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Polres setempat, kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir disejumlah wilayah.

Rombongan Polres Hulu Sungai Utara yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Ahmad Arif Sopiyan, bersama PJU dan team SAR Brimob Polda Kalsel mengunakan perahu karet ditambah perahu kecil untuk distribusikan bantuan kepada para korban banjir di Desa Pimping Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.

“Hal itu karena akses jalan menuju desa tersebut, masih terdampak banjir,” terang Kapolres HSU, AKBP Arif Sopiyan melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Sakti, kepada klikkalsel.com, Kamis, (13/2/2020).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kapolres HSU AKBP Arif Sopiyan beserta para PJU kepada Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Masjid Nurul Sa’adah Desa Pimping Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan puluhan dos mie instant, yang mana nantinya akan dibagikan ke masyarakat setempat,” terangnya.

Seperti diketahui, Berdasarkan data dari Polres HSU, secara keseluruhan untuk banjir memang ada pengurangan walaupun belum terlalu signifikan.

Dari data hingga pukul 08.00 Wita, sudah ada beberapa kecamatan yang airnya mulai turun, ada pula yang masih bertahan.

Genangan air yang mulai turun walaupun lambat, ada di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah, Kecamatan Banjang dan sebagian Kecamatan Amuntai Utara.

Sementara itu Pemkab Hulu Sungai Utara juga melakukan gerak cepat menyerahkan bantuan yang akan dibutuhkan bagi warga terdampak banjir.

Fokus bantuan logistik kali ini adalah bahan makanan yang mana diserahkan ke beberapa titik posko dapur umum, kemudian akan dimasak lalu dibagikan kepada warga korban banjir.

Wakil Bupati Huku Sungai Utara H Husairi Abdi mengatakan, sebelumnya Pemkab telah melaksanakan rapat dalam rangka menanggulangi keadaan yang menimpa masyarakat.

“Oleh karena itu, diambil langkah pada hari ini Pemkab HSU berkeliling menyalurkan bantuan logistik ke beberapa titik posko dapur umum untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir,” terangnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian para donatur yang telah memberikan bantuan, diantaranya Pemerintah Provinsi, PLN, Adaro, APITU, PLN, Bank Kalsel dan Bank BRI.(doni)

Editor : Amran

Berikit 11 Titik Penerima Bantuan :

– Desa Tambalangan, Kecamatan Amuntai Tengah
– Desa Beringin, Kecamatan Banjang
– Desa Teluk Buluh, Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah
– Desa Pakapuran, Kecamatan Amuntai Utara
– Desa Panangkalaan, Kecamatan Amuntai Utara
– Desa Tayur, Kecamatan Amuntai Utara
– Desa Sungai Turak, Kecamatan Amuntai Utara
– Posko Kecamatan Haur Gading
– Posko Kecamatan Amuntai Selatan; – Desa Kotaraja, Kec Amuntai Selatan.

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top