Bantuan Solidaritas Warga Kotabaru untuk Korban Gempa Disalurkan Besok

Tim penggalangan dana warga Kotabaru mempacking bantuan untuk korban gempa Lombok. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Bantuan untuk korban gempa Lombok – NTB dari warga Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang berhasil dikumpulkan melalui penggalangan dana oleh panitia konser amal di Siring Laut akan segera disalurkan.

Melalui koordinasi oleh panitia dengan pihak terkait, bantuan untuk korban gempa Lombok akan diberangkatkan pada tanggal 4 September 2018 dari Siring Laut.

Sementara, donasi dari warga Kotabaru yang berhasil dikumpulkan panitia sebesar Rp108.230.400 bakal dikirimkan berupa barang, sesuai permintaan korban gempa Lombok.

Ketua panitia penggalangan dana, Rony Famhi Rais, mengatakan, penyaluran bantuan atau donasi dari berbagai lapisan masyarakat Kotabaru untuk korban gempa di Lombok direncanakan akan dilaksanakan pada 4 September 2018 dari Siring Laut.

“Saat ini rekan-rekan panitia masih persiapan. Mereka masih packing barang-barang bantuannya. Nanti, bantuan berupa barang itu akan dikirim menggunakan armada truck, Kodim 1004, dan Polres Kotabaru,” ujar Rony.

Koordinator penggalangan dana, Awaludin, menambahkan, bantuan untuk korban gempa merupakan amanah besar dan segara akan disalurkan. Namun, karena bantuan yang disalurkan berupa barang maka panitia harus bekerja ekstra membelikan barang sesuai list dan permintaan korban.

“Akan tetapi. Saya salut dengan semua rekan-rekan panitia. Dengan rasa kebersamaan, dan solidaritas yang tinggi sampai saat ini mereka terus bekerja mempersiapkan bebagai hal untuk penyaluran bantuan itu,” ujar Awal, Minggu, (2/9) pagi.

Sementara, Syahriansyah, Sekretaris penggalangan dana menargetkan sebelum tanggal 4 September bantuan berupa barang selesai terpacking, dan siap untuk dikirimkan.

“Pada prinsipnya apa yang kita lakukan hanya ingin meringankan penderitaan saudara kita di Lombok. Semoga semua bantuan masyarakat Kotabaru, dan lelah panitia mendapat berkah,” harap Inyik, sapaan akrabnya.

Bendahara penggalangan dana, Saniah Mahrita Ramli, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukun panitia dalam aksi solidaritas warga Kotabaru untuk warga Lombok – NTB.

“Tentu tanpa kerjasama yang baik, semua tidak akan berjalan lancar. Kami juga berterimaksih kepada seluruh panitia yang dapat disebutkan satu persatu. Utamnaya kepada Kajari, Wabup, Dandim, Kapolres, dan Danalanal, yang tidak bosannya memberikan motivasi dan arahan,” tutur Saniah, didampingi Anita Mangun.

Selain itu, Kajari Kotabaru, Indah Laila, SH MH, meminta agar seluruh bantuan solidaritas warga Kotabaru untuk korban gempa merupakan amanah dan dapat tersalur kepada warga Lombok yang tertimpa musibah.

“Perlu saya ingatkan kembali. Ini kerja sosial. Jadi, panitia harus bisa menjaga kepercayaan dan amanah masyarakat Kotabaru. Semoga semua kerja keras kalian mendapat balasan, dan berkah,” harap Indah.

Diketahui, diperoleh informasi dari panita aneka ragam bantuan barang untuk korban gempa yang bakal disalurkan diantaranya berupa, ratusan selimut, terpal, sarung, sembako, keperluan untuk anak, pampers, minyak kayu putih, dan lain-lain sesuai keperluan dan permintaan korban gempa. (duki)

Editor : Farid