Minggu, Oktober 17, 2021

Bantu Pasutri Lansia Terlantar di Barabai, Sejumlah Relawan Ajak Donasi kepada Masyarakat Luas

BARABAI, klikkalsel.com – Sejumlah relawan dari Barabai mengajak kepada masyarakat luas untuk membantu sepasang suami istri (Pasutri) yang sudah lanjut usia (lansia) yang sempat telantar di Kota Babarai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (22/9/2021).

Diketahui, pasangan lansia tersebut bernama Syamsudin (95) dan Arpiah (60) yang berasal dari Desa Tabuan Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Awalnya pasangan tersebut ditemui salah seorang relawan sempat tidur di alam terbuka, pinggiran DAS (Daerah Aliran Sungai) Kota Barabai.

Ria dengan beberapa orang relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Relawan Peduli Sesama (RPS), mengunjungi dan melihat langsung kondisi pasangan lansia tersebut. Ia dan rekan-rekan relawannya mengaku prihatin melihat kondisi pasangan tersebut.

Saat ditemui, pasangan lansia tersebut sudah dipindahkan oleh anggota Relawan Peduli Sesama dan masyarakat secara gotong-royong ke rumah sewaan seharga Rp 400 ribu per bulan di Kampung Jawa Kelurahan Barabai Utara, Kecamatan Barabai.

Padahal, sebelumnya pasangan tersebut sempat luntang lantung dari tidur di pinggiran sungai, bedakan yang kurang layak huni, hingga ke tempat sekarang yang dirasa cukup nyaman.

Ia menambahkan, demi memenuhi kebutuhan hidup di usia yang sudah renta, kakek Syamsudin tetap bekerja sebagai pengayuh becak meskipun hasilnya tak seberapa.

“Coba kita lihat dari sisi yang berbeda, tegakah kiranya jika mereka adalah orang tua kita, namun kita biarkan hidup seperti itu. Tentunya, semoga tidak ada lagi yang seperti ini,” bebernya.

Kemudian, Ria dan segenap relawan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat saling membantu meringankan kebutuhan mereka.

“Kebutuhan saat ini yang diperlukan berupa obat-obatan, sembako, serta biaya hidup untuk bayar sewa rumah, dan keperluan mereka lainnya,” tambahnya.

Maka uluran tangan para dermawan, semoga bisa meringankan perjuangan hidup kakek dan nenek ini.

Setelahnya, Ria dan segenap relawan juga langsung menyalurkan bantuan kepada pasangan lansia tersebut berupa bahan pokok makanan dan uang titipan dari para dermawan untuk biaya sewa rumah tersebut.

Sementara itu, Fajri salah satu relawan juga mengusahakan dengan segenap rekan relawan untuk menghimpun dan mengelola bantuan dari masyarakat untuk pemenuhan kehidupan pasangan lansia tersebut.

“Kepada masyarakat luas yang ingin berdonasi untuk membantu pasangan lansia ini, silakan hubungi kontak 085245002922 atas nama Fajri,” tutupnya. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan