Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres HSU Bagikan 1,5 Ton Beras

Kapolres HSU secara simbolis menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat yang belum menerima bansos.(foto : istimewa)

AMUNTAI, klikkalsel.com – Kapolri Jenderal Idham Azis meminta setiap jajaran Kepolisian Resor (Polres), menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya agar dapat membantu, apabila terdapat masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi corona (covid-19) saat ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, saat memimpin apel pagi, dengan mengambil tempat di Halaman Mapolres HSU. Rabu, (20/5/2020).

Usai apel, Kapolres HSU yang didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, secara simbolis menyerahkan 300 karung beras, masing-masing berisi 5 kilogram kepada masing-masing Komandan barisan apel, mulai dari peleton, satuan fungsi Reskrim, Narkoba, Intelkam, Sabhara, Binmas, Lantas, dan para Kasi serta para Kapolsek jajaran Polres HSU.

“Bantuan berupa beras ini, untuk dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan dan di khususkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, total beras yang dibagikan mencapai 1,5 ton, dimana masing-masing warga yang menerima, melalui personil Polres HSU nantinya akan mendapatkan 5 kilogram beras.

‚ÄúSemoga melalui penyaluaran bantuan beras ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Ditengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung, Kapolres HSU mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dan prosedur kesehatan dalam meantisifasi penyebaran Covid-19.

“Tetap di rumah, jika harus keluar rumah jangan lupa menggunakan sarung tangan, masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun serta selalu jaga jarak,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran