HSU

Bantu Ketersediaan Darah Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1001/Amuntai Gelar Donor Darah

AMUNTAI, klikkalsel.com – Imbas dari kebijakan social distancing, stok darah di PMI di Hulu Sungai Utara (HSU) dan RSUD Pambalah Batung Amuntai mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi.
Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, jajaran Kodim 1001/Amuntai bersama PMI Kabupaten HSU dan RSUD Pambalah Batung Amuntai, menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Ruang Data Kodim 1001/Amuntai.
Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan intansinya bertujuan membantu PMI Kabupaten HSU dan RSUD Pambalah Batung Amuntai dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.
“Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan dan semoga bisa meringankan beban pasien yang berobat di RSUD Pambalah Batung Amuntai,” katanya, Senin, (6/4/2020).
Sementara Pasiter Kodim 2001/Amuntai Kapten Inf Suroto mengatakan, darah yang terkumpul itu akan nanti juga akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah binaan Kodim 1001/Amuntai.
“Sehingga masyarakat terbantu dengan kekurangan darah, terutama untuk pasien leukemia, pasien lakalantas, dan pasien yang melakukan operasi,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top