Bantah Tawuran di Banua Anyar, Kapolsek Bantim : Hanya Perkelahian Biasa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Terkait ramainya video dugaan tawuran antara dua kelompok remaja di kawasan Jalan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (15/3/2020) dini hari lalu membuat Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah angkat suara.
Ia menyangkal bahwa kejadian itu merupakan tawuran, ujarnya kejadian tersebut hanya murni rencana perkelahian biasa.
“Tidak ada tawuran seperti yang dikabarkan, saya tegaskan itu hanya rencana perkelahian biasa dan tidak ada senjata tajam yang dibawa oleh mereka,” ujar Uskian, Selasa (17/3/2020).
Ditambahkannya kejadian tersebut pun hanya terjadi seketika dan tidak sempat berlanjut karena disaat bersamaan anggotanya yang berada tak jauh dari lokasi langsung melerai dan membubarkan para remaja tersebut.
“Makanya di video itu tukang rekam menyebutkan sudah ada satu anggota yang membubarkan. Itu anggota Polsek Bantim,” jelasnya.
Ditanya mengenai pemicu perkelahian tersebut, Uskian mengatakan hal tersebut diduga karena ada remaja yang melintas dengan menggunakan knalpot brong.
Kelompok pemuda yang duduk-duduk lokasi kejadian merasa terganggu dan menegur, tak terima ditegur pemuda yang menggunakan knalpot brong langsung menghampiri bersama dengan kawan-kawannya.
Tapi beruntung ujarnya kejadian tersebut tidak berbuntut panjang karena anggota Polsek Banjarmasin Timur langsung berdatangan membantu seorang anggota yang telah tiba lebih dulu.
“Kenapa di video itu terlihat banyak orang seolah seperti tawuran. Karena lokasi kejadian berdekatan dengan cafe yang kebetulan sedang ramai pengunjung,” ujarnya.
Sedangkan terkait rombongan Sabhara Polda yang berada dilokasi, ia menyebutkan rombongan dari Polda tersebut memang sedang melakukan patroli dan kebetulan melintas di kawasan tersebut.
“Saat mereka datang lokasi sudah sepi, bukan seperti yang di bayangkan bahwa ada tawuran atau bentrok massa. Cuma kebetulan saja melintas,” tegasnya.
Sementara itu berdasarkan kesaksian penjaga parkir cafe yang tak jauh dari lokasi, Undul (37) menyebutkan kejadian tersebut spontan terjadinya.
“Spontan dan sebentar saja, dan kayaknya tidak ada yang terluka atau karena ada yang membubarkan,” ujarnya.(david)
Editor : Amran