Banjarmasin

Banjir Rendam Sebagian Banjarmasin, Polsek Bantim Ikut ‘Calap’

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebagian besar rumah warga di Kota Banjarmasin terendam air yang diakibatkan hujan deras mengguyur hampir sepanjang malam hingga siang ini, tak terkecuali Polsek Banjarmasin Timur.

Dari pantauan klikkalsel.com, air hampir menggenangi seluruh ruang di Polsek tersebut. Nampak hanya beberapa ruangan yang masih selamat, itu pun jaraknya tinggal beberapa senti dari permukaan air.

“Ruang tahanan juga masih aman, tapi jika air naik lagi malam ini, kemungkinan beberapa ruangan tersebut juga bakal tenggelam,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo, Kamis (14/1/2021).

Kejadian ini bukan yang pertama ujarnya, beberapa tahun sebelumnya air juga sempat merendam Mapolsek tempatnya bertugas tersebut. Setelah kejadian itu, Kapolsek mengatakan pihaknya sudah berupaya meninggikan ruangan-ruangan yang ada.

“Tapi tahun ini airnya memang luar biasa, jauh lebih tinggi dari tahun sebelum-sebelumnya, hingga ruangan yang sempat kita tinggikan lantainya pun hampir ikut terendam,” ungkapnya.

Meski demikian, hal tersebut ujarnya tak menghalangi pihaknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua pelayanan masih berjalan seperti biasa. Kita doakan saja agar airnya cepat suruh,” pungkasnya. (David)

Editor: Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top