Banjar

Banjir Desa Pekauman Ulu, Relawan Masjid Darul Ikhsan Bantu Angkut Sepeda Motor Warga

MARTAPURA, klikkalsel.com – Banjir setinggi sekitar 70 cm menggenangi sejumlah kawasan di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, menggerakan jiwa sosial anak-anak muda untuk membantu pengguna jalan.

Banjir yang sudah terjadi sejak awal tahun ini 2021 merendam puluhan rumah warga Desa Pekauman Ulu. Dari sejumlah pengakuan warga banjir yang terjadi merupakan banjir yang ke empat kalinya di awal tahun 2021 ini.

Jaya Diyanoor yang merupakan relawan Masjid Darul Ikhsan, Desa Pekauman Ulu ini bersama rekan-rekan sejawatnya berinisiatif untuk membantu warga pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor untuk melintasi kawasan banjir dengan mengangkutnya ke atas mobil pick up.

“Ya ini inisiatif kita bersama kawan-kawan saja, ketika melihat ketinggian air yang sudah susah untuk di lewati kendaraan,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Jaya juga mengatakan aksi yang mereka lakukan baru di mulai hari ini, karena ketinggian air yang sudah melebihi 70 cm ini sehingga membuat kendaraan susah melewati jalan.

“Kita baru mulai hari ini. Karena kemarin-kemarin masih tidak terlalu dalam. Tapi sekarang kalau di lewati bisa membuat kendaraan mogok, jadi kami ber inisiatif untuk membantu,” jelasnya.

Dengan menggunakan mobil pick up, Jaya bersama sejawatnya mengangkut sekitar 2 hingga 3 sepeda motor untuk melewati jalan yang terendam banjir.

Ia juga mengakui bahwa tindakan yang dilakukan tidak meminta pungutan biaya sedikitpun. “Kita membantu secara sukarela saja, tidak meminta biaya sama sekali,” pungkasnya. (fachrul)

Editor: david

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top