Banjarmasin Target Juara Umum Popda Tanbu

Banjarmasin menarget juara umum pada kejuaraan Popda yang akan dilaksanakan di Kabuoaten Tanah Bumbu.( foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebanyak 163 atlet, perwakilan Banjarmasin disiapkan mengikuti kejuaraan Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Tahap seleksi atlet tingkat pelajar perwakilan sekolah di Banjarmasin ini telah diikuti 250 orang. Nantinya dipilih untuk mengkikuti Popda di Tanbu sebanyak 163 atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga (Cabor).

Banjarmasin menarget juara umum pada kejuaraan Popda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.( foto : fachrul/klikkalsel)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Noor Djaya mengatakan, tahap seleksi ini akan kita ambili atlet terbaik untuk Kota Banjarmasin.

“Kita sudah mulai mengadakan seleksi untuk atlet untuk Kota Banjarmasin, dan kami akan mempersiapkan sekitar 163 atlet untuk mewakili Kota Banjarmasin diajang POPDA ini,”tutur Djaya, Senin (26/2/2018).

Selain itu ia menambahkan saat ini sudah disampaikan kepada tim pelatih bahwa POPDA ini adalah untuk mewakili Kota Banjarmasin, jadi jangan sampai mementingkan klub.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Banjarmasin, Djumadri Masrun menarget kejuaraan Popda tersebut, Banjarmasin mampu meraih juara umum. Meski kata dia, perwakilan pelajar dari kabupaten/kota lain juga menjadi pesaing ketat.

“Walaupun saingan kita di POPDA nanti berat, apalagi untuk cabang pencak silat, karna para pesaing dari Kabupaten lain sudah semakin banyak untuk kalangan pelajar ini,” tutur Djumandri Masrun.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menuturkan, dari delapan cabor yang diperlombakan, atlet Banjarmasin optimis mampu memenangkan pertandingan.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.