Banjarmasin Berpeluang Dapat Adipura Kencana

BANJARMASIN, klikkalsel – Tiga kali meraih penghargaan Adipura Kirana, kini Kota Banjarmasin tahun depan berpeluang mendapatkan Adipura Kencana atau piala Adipura Paripurna.

“InsyaAllah pada tahun depan kita akan memasuki tahapan yang lebih tinggi lagi yaitu kategori piala Adipura Kencana,” tutur Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina kepada klikkalsel, Sabtu (28/10/2017).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Menurut Ibnu, kalau Kota Banjarmasin ingin meraih piala Adipura Kencana, pastinya tidak ada sampah yang terlihat diseputaran kota yang berjuluk kota seribu sungai ini. Maka dari itu ini adalah kesempatan Banjarmasin untuk meraih penghargaan tersebut.

Politisi PKS itu juga mengharapkan dengan meraih piala Adipura Kencana predikat Kota Banjarmasin yang dulu pernah disebut Wakil Presiden Yusuf Kalla sebagai kota terkotor, kini sudah menjadi kota yang bersih. Hal itu karena partisipasi seluruh warga Banjarmasin.

Sebelumnya, pada saat upacara Sumpah Pemuda, Pemrov Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kebeberapa kabupaten/kota yang mendapatkan piala Adipura, termasuk kota Banjarmasin. Penghargaan yang berupa piagam dan satu buah dump truck container untuk menambah armada kebersihan.

Hal itu, jelas Ibnu menambahkan semangat kita untuk membuat Kota Banjarmasin Baiman (Barasih dan nyaman). (baha)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.