Banjarmasin Darurat Covid-19, Armada Tangki Disinfekten Dikerahkan

(foto : wahyu/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Banjarmasin, meningkatkan upaya preventif menangkal penyebaran virus Corona. Armada tangki berisi cairan disinfekatan dikerahkan untuk menyemprot area vital di kota berjuluk Seribu Sungai ini, Senin (23/3/2020).
Setidaknya ada 5 armada truk tangki milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dilepas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Balai Kota Jalan RE Martadinata, sebelum aksi penyemprotan dilakukan, masing-masing tangki truk telah diisi cairan disinfektan.
“Ulun (saya)  ucapkan terima kasih atas kesigapan tim gugus tugas untuk melaksanakan penyemprotan secara merata dan serentak hari ini,” ujarnya.
Baca Juga : Kediaman PDP Ulin 1 Positif Covid-19 Disterilkan
Ibnu Sina menambahkan, selain itu sarana penyemprotan dibantu armada dari PDAM Bandarmasih, mobil tangki pemadam kebakaran dan alat portable dari pihak lainnya. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada fasilitas publik, pasar, tempat ibadah, dan pemukiman warga.
Sementara itu, warga diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid -19, setelah pasien dalam pengawasan (PDP) Ulin 1 dinyatakan positif terjangkit.
Meski demikian, warga diharapkan tidak panik dan diimbau mengamalkan pencegahan virus Corona yang sudah diinformasikan guna memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.(rizqon)
Editor : Amran