Jumat, September 24, 2021

Bangunan Sekolah dan Belasan Rumah Terkoyak Dihantam Puting Beliung

BATULICIN, klikkalsel – Kamis (3/10/2019) jelang siang, atau sekitar pukul 11.30 Wita, warga Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuat kocar-kacir lantaran terjadi hujan lebat disertai angin puting beliung hingga mengoyak atap rumah warga.

Bahkan, selain belasan atap rumah warga mengalami kerusakan (terkoyak), terdapat pula sejumlah bangunan rumah yang roboh, serta bangunan SMKN, PAUD, dan Gedung Posyandu, hingga Kantor Desa juga terdampak puting beliung.

Kapolsek Kusan Hulu, Iptu Abdul Halim mengatakan, musibah yang menimpa warga Kusan Hulu terjadi diawali dengan hujan lebat disertai angin puting beliung yang cukup kecang.

Akibatnya, belasan rumah mengalami kerusakan ringan dan berat. Selain itu, dampak angin puting beliung juga membuat kerusakan atap dan plafon ruangan praktek SMKN Kusan Hilir terkoyak.

“Yang rusak parah, dan roboh satu bangunan rumah kayu, ditambah satu unit bangunan rumah beton juga mengalami rusak parah,” ujar dia.

Ia menyebutkan, belasan bangunan rumah warga lainnya hanya mengalami kerusakan bagian atap, atau terkoyak. Namun, demikian sebagian besar rumah warga juga sudah mendapatkan perbaikan.

Tampak personil Polsek, dan Koramil Kusan Hulu sedang membantu warga yang terdampak puting beliung. (Foto : duki/ klikkalsel)

“Nah, menyikapi musibah ini, anggota kami, bersama warga sudah terjun ke lokasi memperbaiki sebagian besar rumah warga yang mengalami kerusakan ringan,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, meski tidak ada korban jiwa, pihaknya bersama personilnya terus melakukan pemantauan dan membantu memindahkan barang-barang milik warga yang tertimpa reruntuhan.

“Sampai saat ini terus kami pantau. Anggota kami bersama anggota Koramil juga dari siang tadi juga terus membantu warga di sana,” pungkas Kapolsek. (duki).

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan