Banjarmasin

Balapan Liar Kembali Telan Korban

BANJARMASIN, klikkalsel– Sudah kesekiankalinya, ajang balap liar menelan korban. Kali ini, nasib nahas dialami Ahmad Rafi Azhari (14) yang tewas akbiat kecelakaan di Jalan Gubernur Soebarjo, Lingkar Selatan, Kabupaten Banjar, Minggu (10/12/2017).

Pemuda warga Gang Ampalam Kelayan B itu diduga tewas di tempat kejadian usai sepeda motor yang ditungganginya melaju kencang. Belum bisa dipastikan apa yang menyebabkan roda dua milik korban sampai mengalami kecelakaan.

Sepeda motor milik korban bernama Ahmad Rafi Azhari setelah melakukan balap liar di Jalan Gubernur Soebarjo, Lingkar Selatan, Kabupaten Banjar. (foto : istimewa)

Menurut Kanit Laka Polsek Kertak Hanyar, Ipda Marzuki, sore itu banyak anak muda yang melakukan balap liar di Jalan Gubernur Soebarjo. Saat berlangsung adu cepat, korban Rafi yang menunggang sepeda motor jenis matic nomor polisi DA 6594 JX tiba-tiba terpental.

“Kecelakaan ini melibatkan tiga buah motor, milik korban Ahmad Rafi Azhari matic DA 6594 JX, motor jupiter MX yang diduga dikendarai oleh Asrafi dan satu motor F1Z yang masih kita cari pengendaranya,” terangnya kepada klikkalsel.

Korban Ahmad Rafi Azhari dikabarkan meninggal ditempat. Korban mengalami luka parah dibagian kepala dan terlihat luka robek di dada. Meskipun sempat dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin oleh tim emergency gabungan, namun nyawa Rafi sudah tidak bisa diselamatkan.

Sementara Asrafi, hanya mengalami luka robek pada bagian kaki meskipun sempat dibawa pulang oleh temannya, namun pihak keluarga korban membawanya ke RSUD Anshari Saleh guna mendapat perawatan.

Saat ini pihak Lantas Polsek Kertak Hanyar belum bisa menyimpulkan kronologisnya. “Karena kita masih mencari pengendara motor F1Z dan akan kita cocokan keterangannya dengan saksi-saksi” tutur Marzuki.

Selain itu ia mengimbau kepada para orangtua untuk mengawasi anaknya agar tidak melakukan balap liar. “Sudah banyak yang jadi korban balap liar, jadi ini harus jadi perhatian kita semua,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top