Balapan Liar Berpotensi Perkelahian, Begini Imbauan Kapolsek Bantim

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah

BANJARMASIN, klikkalsel – Dari pengakuan Ariansyah dan Dani Rahman yang merupakan pelaku penusukan menyebabkan M Faisal dan M Riduansyah tewas, Minggu (27/1/2020) lalu terjadi karena saling ejek dan panas-panasan di arena balap liar.

“Jadi pelaku dan korban ini tidak pernah kenal langsung, namun hanya kenal nama dari group balap liar,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah.

Akibat saling panas-panasan, ujar Kapolsek pelaku yang bertemu korban langsung bertikai dan terjadi lah penusukan tersebut.

Untuk itu Kapolsek kerap kali membubarkan potensi balapan liar yang terjadi di kawasannya. Ia khawatir selain membahayakan pengguna jalan, aksi balapan liar tersebut dapat berujung perkelahian antar pembalap liar.

“Yang saya khawatirkan akhirnya terjadi. Meski balapan liarnya tidak terjadi di kawasan Bantim, namun perkelahiannya di Bantim,” ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya yang keluar hingga larut malam sehingga tidak terlibat dalam pergaulan yang salah.

“Kita butuhkan peran serta orang tua agar kejadian serupa tidak menimpa anak-anak kita,” tegas Kapolsek. (david)

Editor : Akhmad