Layanan Masyarakat

Balapaks Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasca Banjir

Balapaks Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasca Bencana Banjir

MARTAPURA, klikkalsel.com – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa saat lalu meninggalkan kerugian besar bagi warga terdampak.

Hal itu membuat banyak organisasi atau komunitas tergerak untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Diantaranya, Balai Silaturahmi Pecinta Alam Kalimantan Selatan (Balapaks). Forum yang terdiri dari kumpulan pecinta alam se-Kalsel itu mengadakan aksi kemanusiaan pasca bencana banjir di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (20/2/2021).

Moh Nasrullah selaku Koordinator Kegiatan Aksi Balapaks kali ini mengatakan, sebanyak 15 orang relawan gabungan melakukan aksi yang bertujuan membantu masyarakat dalam memulihkan keadaan pasca terdampak banjir.

“Untuk saat ini kita melakukan bersih-bersih fasilitas yang ada di desa seperti delapan tempat ibadah serta membagunkan lemari penempatan Al-quran, kantor aparat desa dan fasilitas publik lainnya,” kata Nasrul kepada klikkalsel.com

Selain bersih-bersih dan membuat atau memperbaiki fasilitas umum, pihaknya juga mendistribusikan sejumlah logistik obat-obatan masker dan pakaian layak pakai kepada warga sekitar yang akan diberikan pada besok hari.

“Kita memilih Desa Sungai Pinang Lama karena lokasi tersebut bisa dibilang memprihatinkan, selain posisinya yang berada di samping sungai, juga baru-baru ini ada dua rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” jelasnya.

Ia berharap melalui program pasca bencana banjir yang diinisiasi Forum Balapaks ini bisa membantu serta meringankan keadaan warga.

“Mudahan aksi kami ini bisa berdampak positif dan warga bisa terbantukan,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top