Balangan Bersaing Incar Tuan Rumah Porprov

H Duas, Ketua KONI Balangan (foto : Iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Daerah yang ingin menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan (Kalsel) bertambah.


Sebab, Balangan menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah, setelah Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

H Duas, Ketua KONI Balangan (foto : Iyan/klikkalsel)

Kesiapan Balangan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Porprov itu, langsung dikemukakan oleh Ketua Umum KONI Balangan terpilih H Duas.

“Balangan sudah mempersiapkan diri untuk bersaing pada Rakonprov Kalsel, Maret mendatang,” ujarnya, Kamis (22/2/2018)

Ia mengatakan, menjadi tuan rumah itu bertujuan mempercepat pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta pembinaan prestasi olahraga di Balangan.

“Sebagai kabupaten muda, sarana dan prasarana masih terbatas, sehingga dengan menjadi tuan rumah Porprov, maka percepatan pembangunan sarana olahraga di Balangan bisa dilakukan,” ucapnya.

Bahkan, katanya, pihaknya sudah mengkoordinasikan dan direspon positif Bupati Balangan. “Bupati sangat mendukung rencana ini, makanya kita optimis maju mencalonkan diri sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Ia optimis, Balangan ditunjuk sebagai tuan rumah, sebab Balangan sudah ada modal sarana olahraga yang sudah mulai dibangun sejak saat ini.

“Saat ini kita coba mendata venue apa saja yang kita miliki dan coba kita bangun standar nasional bahkan internasional,” sebutnya.

H Duas mengatakan, sudah menyiapkan lahan seluar 5 hektar lebih, untuk pembangunan stadion. (iyan)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.