Banjarmasin

Balakar 654 Bantu Ratusan Paket Sembako dan 2 Set Mesin Pemadam ke Kotabaru

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah beberapa hari menggalang dana dari masyarakat, Barisan Suka Relawan Kebakaran (Balakar) 654 Banjarmasin menyerahkan donasi tersebut kepada korban kebakaran di Kabupaten Kotabaru, Minggu (8/11/2020).

Rombongan Balakar 654 Banjarmasin yang bertolak dari Banjarmasin dengan membawa beberapa bahan bantuan bertekad untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut sebagaimana yang diamanahkan oleh donatur.

Ketua Umum Balakar 654 Banjarmasin, HM Faisal Hariyadi melalui Ketua Bidang Rescue dan Damkar, Abdi Artha mengatakan pihaknya menyerahkan hampir dua ratus paket sembako yang berisikan beras, susu formula, popok bayi, gula, minyak dan bahan lainnya langsung kepada warga yang terdampak kebakaran besar yang melanda Kabupaten Kotabaru, Jumat (31/10/2020) dini hari silam.

Selain menyerahkan ratusan paket sembako, Balakar 654 juga menyerahkan dua set mesin pemadam kebakaran portable lengkap dengan selangnya kepada perwakilan warga.

“Alhamdulillah hari ini bantuan dari warga Banjarmasin sudah kita serahkan langsung kepada para korban sebagaimana yang diamanahkan kepada kami,” ujar Abdi Artha.

Ia berharap bantuan ini dapat berguna dan meringankan beban warga Kotabaru agar cepat bangkit kembali dari musibah.

Sementara itu, Lurah Kotabaru Tengah, Supriadi yang mewakili warga RT 8, 9, 13, 15 dan 16 mengaku senang atas kedatangan relawan Balakar 654 Banjarmasin yang memberikan bantuan kepada warganya.

Ia pun juga berterima kasih kepada warga Banjarmasin yang telah bersedia menyisikan rezekinya untuk diberikan kepada warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga Banjarmasin dan Balakar 654 Banjarmasin. Semoga Tuhan membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,” ucapnya.

Selesai menyerahkan bantuan tersebut rencananya rombongan Balakar 654 Banjarmasin akan langsung kembali ke Kota Banjarmasin.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top